Pj Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Jalan Pancur

Pj Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Jalan Pancur

Camat Baturaja Timur, Ogan Amri saat mendampingi Pj Bupati OKU meninjau banjir di Jalan Pancur.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pj Bupati OKU  H Teddy Meilwansyah bersama instansi terkait menyempatkan diri memantau lokasi banjir setinggi lutut orang dewasa yang menggenangi Jalan Pancur Desa Tanjung Baru, Kecamatan BATURAJA Timur, Kabupaten OKU, Kamis (27/4).

“Untuk sementara airnya kita sedot pakai mobil tanki dari BPBD. Jika tidak mampu, maka kita akan cari solusi lain agar air cepat surut,” kata Teddy saat diwawancarai di lokasi banjir.

Untuk jangka panjang agar titik di Jalan Pancur tersebut tidak tergenang air, kata Teddy, pihaknya akan membuat kolam retensi di sisi jalan. “Nanti kita koordinasi sama warga pemilik lahan, apakah mau menghibahkan lahannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Resmi, Muba Miliki Lumbung Pangan di Sanga Desa

Menurut Teddy, banjir tersebut dikarenakan titik jalan tersebut rendah dan debit air sungai naik serta tidak adanya drainase tempat air mengalir. “Jadi untuk sementara jalan ini kita tutup dulu sampai airnya surut,” ucapnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas PUPR OKU, Ulia Mahdi, sesuai dengan arahan Bupati, pihaknya akan membuat drainase agar air dapat mengalir.

BACA JUGA:Ada 7 Wahana di Taman Wisata Puntikayu Palembang, Wisatawan Bisa Nikmati Gratis

“Pak Bupati tadi sampaikan, diupayakan buat semacam siring untuk mengurangi banjir,” tambahnya.

Sementara, Camat Baturaja Timur, Ogan Amri mengatakan, jika banjir di Jalan Pancur itu sudah terjadi sekitar dua tahun terakhir.

BACA JUGA:Temukan Kerusakan Lampu Jalan hingga Jalan Setapak, Ini Kata Dewan

“Karena di titik ini dataran rendah. Kita sudah koordinasi sama PUPR, nanti akan dibuat kolam retensi. Tinggal koordinasi sama warga untuk menghibahkan lahannya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: