Target 3 Kursi, Sekretaris DPC PBB Prabumulih : Kalau Tidak Dapat 3 Kursi Saya dan Ketua Siap Mundur

Target 3 Kursi, Sekretaris DPC PBB Prabumulih : Kalau Tidak Dapat 3 Kursi Saya dan Ketua Siap Mundur

Sekretaris PBB Kota Prabumulih, Rondon Juleno didampingi Ketua, saat diwawancarai wartawan usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Prabumulih, Sabtu (13/5).Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota PRABUMULIH, Rondon Juleno SH secara tegas mengatakan, pada pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) legislatif 2024 mendatang pihaknya menargetkan 3 kursi di DPRD PRABUMULIH.

Apabila target tersebut tidak tercapai kata Rondon, dirinya bersama Ketua DPC PBB Prabumulih siap mundur dari jabatan sebagai ketua dan sekretaris PBB Kota Prabumulih.

“2024 saya tegaskan, kalau tidak dapat 3 kursi kami dengan saudara ketua ini siap  bertanggungjawab untuk mundur dari kepengurusan PBB kalau tidak dapat kursi itu jaminan saya,” ungkap Rondon didampingi Ketua DPC PBB Kota Prabumulih ketika diwawancarai wartawan usai menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran bacaleg di KPU Kota Prabumulih, Sabtu (13/5).

BACA JUGA:Targetkan 5 Kursi, Ketua DPC PPP Prabumulih : Kita Ada Strategi dan Trik

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kota Prabumulih ini menuturkan, pada pemilu 2024 ada 29 bacaleg PBB yang akan bertarung di 3 daerah pemilihan yang ada di Kota Prabumulih dengan rincian Dapil 1 (Kecamatan Prabumulih Timur) 11 bacaleg, Dapil 2 ada 10 bacaleg dan dapil 3 ada 8 Bacaleg.

“Kalau yang lain mungkin kesulitan terutama mencari keterwakilan perempuan, kami malahan di Dapil satu 73 persennya caleg perempuan, 50 persen di dapil 2 perempuan dan 38 persen dapil 3 perempuan,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, pada kontestasi pemilu 2024 mendatang pihaknya siap mencuri 1 kursi di daerah pemilihan 1 yaitu kecamatan Prabumulih Timur yang dinilai persaingannya berat dengan mengandalkan kader PBB yang saat ini duduk di DPRD Prabumulih.

BACA JUGA:Warga Rambutan Ini Bikin Orang Patah Tangan dan Gigi, Ternyata Ini Penyebabnya…

BACA JUGA:Pemkab OKI 12 Kali Raih WTP, Terhitung Sejak Tahun 2001

“Kita mengandalkan 2 caleg incumbent yang saat ini duduk di DPRD untuk mencalonkan diri di Dapil Timur dan mereka siap mencuri 1 kursi di dapil Timur,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: