Hadiri Acara Pelepasan Siswa Di SMA N 1 Indralaya, Mawardi Yahya Singgung Hal Ini

Hadiri Acara Pelepasan Siswa Di SMA N 1 Indralaya, Mawardi Yahya Singgung Hal Ini

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ketika mengadiri acara pelepasan Siswa Di SMA N 1 Indralaya Ogan Ilir.Foto:Isro/Palpos.Id--

INDRALAYA,PALPOS.ID - Wakil Gubernur Sumatra Selatan Mawardi Yahya menghadiri acara pelepasan Siswa Siswi SMA Negri 1 INDRALAYA, Kabupaten Ogan Ilir. Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam sela-sela pidatonya mantan Bupati dua priode Kabupaten Ogan Ilir Itu menyinggung banyak hal termasuk salah satunya infratuktur jalan. Menurut Mawardi saat ini sudah 95 persen jalan di Ogan Ilir sudah mulus dalam arti lain tidak ada lagi jalan yang putus.

"Kemarin ada jalan Di Payaraman dikanarkan putus, dan alhamdullah dari dinas PUPR kita gerak cepat melakukan perbaikan, sehingga dapat kembali di lewati," katanya.

BACA JUGA:Bupati Panca Terima Piagam Penghargaan Bidang Tranmigrasi

Tentu saja, kata Mawardi sebagai Putra daerah Asli Ogan Ilir, Posisinya sebagai Wakil Gubernur menurutnya begitu banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama di Ogan Ilir salah satunya infratuktur jalan.

"Itulah manfaatnya ada orang Ogan Ilir yang mempunyai Kedudukan di pemerintahan tingkat provinsi," katanya.

Ungkapanya itu bertujuan memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa yang telah dinyatakan lulus dalam menempuh pendisikan tingkat menengah atas di SMA N 1 Indralaya.

Iapun berpesan agar mereka (siswa yang lulus) dapat menjadi pribadi yang mandiri, dan tidak menyia-nyiakan masa mudanya.

BACA JUGA:Ikuti Desk Evaluasi TPI, Lapas Sekayu Optimis Raih WBK

"Bagi yang telah lulus dan punya kemampuan meneruskan ke jenjang selanjutnya agar tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu," pesanya.

Dia juga berpesan bagi mereka yang telah lulus dan belum ada kesempatan melanjutkan atau tidak melanjutkan lagi ke jenjang berikutnya dan memilih untuk bekerja, Mawardi berpesan agar tak pilih-pilih pekerjaan.

"Cari kerja, asalkan halal, kerjakan. Jangan malu-malu. Nanti malu-malu denga  pacaranya, jangan ya.! Belajarlah mandiri," katanya.

BACA JUGA:Berikut Ini Adalah Deretan Artis Yang Akan Nyaleg 2024 Nanti Dan Partai Pengusungnya

"Bantu orang tua. Kerja apapun itu lakukan yang terpenting halal.  Jangan bergantung lagi dengan orang tua," tambahnya.

Selain itu, Mawardi juga berpesan agar tidak menikah terlalu dini. Hal itu dimaksutkan agar para siswa yang telah lulus tersebut dapat lebih bertanggung jawab dalam menjalankan dan membina rumah tangga yang awet dan harmonis.

"Saya ingatkan, jangan buru-buru mau cepat nikah. Nanti beli susu anak minta dengan orang tua, jangan, maka belajarlah mandiri dulu," tegasnya.

Sementara, Kepal SMA N 1 Indtalaya, Pudyo Laksono mengatakan dalam acara kelulusan Angkatan Ke XXXV tahun 2023 ini terdapat 239 siswa, yang terdiri dari 141 Siswa IPS dan 98 Siswa Jurusan IPA.

"Saat ini sudah ada siswa kita sebanyak 29 orang yang sudah di terima di perguruan tinggi negri melalui seleksi SNMPTN jalus prestasi dan perguruan tinggi ikatan dinas," Tutur Pudyo.

Diaktakan Pudyo dibandingkan tahin sebelumnya terdapat peningkatan jumlah siswa yang nasuk PTN.

Dimana tahun 2023 ini jumlah siswa yang masuk PTN sebanyak 140 siswa. Meningkat 60 persen dari tahun sebelumnya.

"Kita berharap peningkatan di tahun-tahun berikutnya bisa lebih dati 60 persen," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: