Pemilih Pada Pemilu 2024 di Kota Prabumulih Berkurang

Pemilih Pada Pemilu 2024 di Kota Prabumulih Berkurang

Pemilih Pada pemilu 2024 di Kota Prabumulih Berkurang.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH. PALPOS.ID - Jumlah pemilih di Kota Prabumulih pada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2024 mendatang, berpotensi berkurang. Pasalnya, berdasarkan hasil rekapitulasi Daftar pemilih Sementara Hasil Perbaikan, pemilih di Kota Prabumulih berkurang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP mengatakan berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi  DPSHP menetapkan jumlah DPSHP sebanyak 143.766 pemilih.

“Data awal DPS itu sebanyak 144.924 pemilih, setelah diverifikasi mengalami pengurangan sebanyak  1.158 pemilih menjadi 143.766 pemilih,” ungkap Marjuansyah, Minggu (21/5).

BACA JUGA:Ganjar ke Palembang, Perjuangkan Kemenangan di Sumsel

Berkurangnya jumlah pemilih sementara itu sambung Marjuansyah, dikarenakan beberapa sebab yaitu pemilih telah meninggal dunia, pemilih pindah domisili, dicoret karena ganda dan lainnya.

“Ada juga karena berstatus TNI/Polri, ada 4 pemilih yang ternyata telah lulis Polri dan 1 yang sudah lulus TNI dan ada pula yang dicoret karena masih di bawah umur,” bebernya.

Lebih lanjut Marjuansyah menuturkan, jumlah DPSHP sebanyak 143.766 pemilih tersebut sudah termasuk pemilih baru sebanyak 243 pemilih baru, pemulihan data pemilih sebanyak 1.970 pemilih dan pemilih potensial sebanyak 2.557 pemilih.

BACA JUGA:Meningkatkan Organ Reproduksi Pria Dengan Tomat, Begini Caranya

BACA JUGA:OPPO Find X6 Pro, HP Smartphone dengan Keunggulan Kamera dan Desain Mentereng

“Jadi selain ada yang dicoret ada pula yang bertambah menjadi pemilih,” tuturnya seraya mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu tanggapan dan masukan dari masyarakat yang belum terdata ataupun terdapat kesalahan TPS dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: