Komitmen Dukung Polri, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Gelar Pelatihan Komunikasi Publik

Komitmen Dukung Polri, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Gelar Pelatihan Komunikasi Publik

pelatihan komunikasi publik alias public speaking bagi 40 personel Polres Prabumulih, Polres Muara Enim dan Polres Pali serta sekuriti Pertamina, di gedung Patra Ria, Selasa (23/5).--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sebagai bentuk komitmen mendukung kinerja Polri, Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 menggelar pelatihan komunikasi publik alias public speaking bagi 40 personel Polres Prabumulih, Polres Muara Enim dan Polres Pali serta sekuriti Pertamina, di gedung Patra Ria, Selasa (23/5).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Syafei Safri; Head Of Comrel & CID 4, Tuti Dwi Patmayanti; Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH; Kapolres Pali, Khairu Nasrudin SIK MH.

Head Of Comrel & CID 4, Tuti Dwi Patmayanti mengatakan, pelatihan komunikasi publik tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 terhadap tugas pokok dan fungsi Polri.

BACA JUGA:JCH Asal Prabumulih Bakal Diberangkatkan 27 Mei

 “Kami mendukung kelembagaan polisi, dengan memberikan pelatihan (komunikasi publik), serta dalam rangka pembinaan hubungan antar lembaga agar nantinya koordinasi dilapangan enak dan pihak kepolisian tahu seperti apa organisasi pertamina,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Syafei Safri menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PHR Zona 4 tersebut.

Dengan adanya kegiatan pelatihan komunikasi tersebut sambung Syafei Safri, kedua belah pihak akan saling mengerti tugas masing-masing lembaga. “Nantinya teman-teman (kepolisian) yang turun ke lapangan bisa menyampaikan apa industri hulu migas itu, dan problemanya apa serta apa kegiatannya. Kalau ini tidak tersampaikan, bagaiman teman-teman kepolisian mengerti ini program obvit nas,” ujarnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Kemenkumham Sumsel dan Pemkab Muba Tingkatkan Nilai dan Perlindungan Hukum Gambo Muba

Dikatakannya pula, pihaknya mempunyai target 1 juta barel di tahun 2030. “Target tidak akan tercapai kalau masyarakat tidak mendukung, kita dengan keterbatasan tim, berkat bantuan bapak-bapak kepolisian harapannya ini bisa dijalankan dengan baik dan sesuai keinginan pemerintah,” bebernya.

 Masih kata Syafei, kegiatan tersebut penting dilaksanakan karena pihak kepolisian dapat membantu menjelaskan kepada masyarakat. “Nanti teman-teman(Kepolisian) bisa membantu menjelaskan kepada masyarakat, bahwa kegiatan pertamina adalah kegiatan pemerintah,” tutupnya.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH mengucapkan terimakasih kepada pihak pertamina yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kemapuan berkomunikasi.

BACA JUGA:Kumham Sumsel Dan DJKI Lakukan Evaluasi Teknis Permohonan Hak Cipta dan Desain Industri

“Ini hal yang penting dimana komunikasi ini dua arah, antara komunikator dengan komunikan saling bertukar pesan. dan tentunya dikarenakan polres tidak ada anggaran terkait pelatihan peningkatan komunikasi, dengan adanya program upskilling dari pertamina kami sangat berterima kasih,” ucapnya.

Senada dikatakan Kapolres Pali, Khairu Nasrudin SIK MH. Perwira dengan melati dua dipundaknya ini mengapresiasi kegiatan yang digagas pertamina tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: