Mau Setop Merokok ? Buruan Coba 4 Tips Berikut!

Mau Setop Merokok ? Buruan Coba 4 Tips Berikut!

Mau Setop Merokok ? Buruan Coba 4 Tips Berikut!--Pixabay.com

Selain itu, kalian bisa mulai untuk menjauhkan korek ataupun asbak yang biasa kalian gunakan selama masih menjadi perokok aktif.

Lalu, kalian juga bisa menargetkan waktu kapan kalian mulai berhenti perlahan dan kapan akan berhenti total dari kebiasaan merokok.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Nomor 3 Bikin Kaum Hawa Happy!

Beritahukan pula kepada orang terdekat seperti keluarga ataupun teman kalian jika sedang dalam tahap berhenti merokok, sehingga mereka dapat mendukung dan tidak menawarkan rokok kepada kalian.

2. Hindari pemicu kebiasaan merokok

Ada baiknya kalian menghindari faktor yang dapat memicu kembali merokok, seperti kurangi pergi ke lingkungan yang sesama perokok, mengonsumsi kopi, dan juga meniman beralkohol.

Selain itu, jika setelah makan biasanya kalian merokok maka kalian bisa mengalihkannya dengan mengunyah permen karet, cemilan, atau menggosok gigi.

BACA JUGA:Buah Murbei Punya Segudang Manfaat, Bisa Jadi Penambah Imun

Kalian juga bisa menyibukkan diri dengan beraktifitas seperti berolahraga, jalan-jalan, atau mengerjakan sesuatu yang kalian sukai.

3. Konseling 

Berikutnya cobalah untuk konseling, karena hal tersebut dapat membantu kalian untuk mengidentifikasi faktor pemicu merokok dan memfokuskan cara untuk berhenti merokok dan kalian bisa meminta bantuan kepada psikolog agar lebih efektif untuk berhenti merokok.

Untuk meningkatkan keberhasilan, upaya ini dapat disertai dengan terapi pengganti nikotin, misalnya dengan mengunyah permen karet, mengisap permen pelega tenggorokan, atau menggunakan plester, inhaler, atau semprotan hidung yang mengandung nikotin.

BACA JUGA:5 Menu Ramen Makanan Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba!

4. Lakukan antisipasi putus nikotin

Bagi perokok aktif, jika kalian mulai berhenti merokok tentu tubuh akan kekurangan nikotin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: