Ikuti Rakernis Kepegawaian, Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pengelolaan SDM

Ikuti Rakernis Kepegawaian, Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pengelolaan SDM

Rakernis Kepegawaian, Kemenkumham Sumsel tingkatkan kualitas pengelolaan SDM.-septi/palpos.id-

JAKARTA, PALPOS.ID- Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti Rapat Kerja Reknis (Rakernis) Kepegawaian tahun 2023 yang digelar di Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Rakernas ini bertujuan meningkatkan  kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), kegiatan Rakor dibuka secara resmi oleh Mentri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, diiukuti oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Kepala Divisi Administrasi Idris Kasubbag Kepegawaian Bulan Mahardika Subekti, dan dua orang staf Subbagian Kepegawaian, Rabu (07/6/2023).

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna mengatakan, Rakernas hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia yabg tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Lanjang Menengah Nasional (RPJMN) 2022- 2024.

 BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya Ikuti Rakornas Federasi Kempo Indonesia

"Didalam RPJMN disebutkan bahwa pembangunan SDM melalui pembangunan talenta Indonesia, Reformasi Struktural dengan tujuan kerangka organisasi semakin sederhana, simple dan semakin lincah.

Diharapkan kita dapat meribah mindset, sehingga di era Disrupsi ini semakin cepat dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," ucap Yasonna dalam sambutannya di Ballroom Grand Mercure Kemayoran Jakarta 

Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dan upaya Kemenkumham dalam menyempurnakan tata pengelolaan kepegawaian menuju ASN (Aparatur Sipil Negara) menuju kelas dunia.

BACA JUGA:Komitmen Kemenkumahm Sumsel dalam Transformasi Digital Layanan, Launching Aplikasi E-Mawas

Dalam kegiatan ini seluruh peserta akan saling berkoordinasi, menyelesaikan berbagai permasalahan, dan penyamaan persepsi terkait pengeloaan kepegawaian mulai dari pengadaan CPNS, kepangkatan, pengembangkan karir dan kompetensi sampai dengan pengakhiran masa tugas atau purnabakti.

Menkumham Yasonna meminta agar seluruh jajarannya dalat mengikuti kegiatan dengan baik.

"Ikuti kegiatan ini dengan cermat, rangkum dan ambil point-point penting, yang nantinya kita terapkan dalam perbaikan siatem manajemen kepegawaian dan pelayanan publik kita," tutupnya.

BACA JUGA:2 Kecamatan Rebutan Jadi Ibukota Kabupaten Bogor Barat Pemekaran Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Raker Kepegawaian diawali dengan penandatangan Komitmen bersana Transformasi pemutakhiran Data SIMPEG mewujudkan Kepegawaian Kemenkumham semakin PASTI oleh perwakilan Unit Eselon 1, Kantor Wilayah Barat, Tengah san Timur dengan Sekretarus Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto SIK.

Dalam pembukaan Rakernis tersebut Kemenkumhan meraih tiga penghargaan BKN Award, youtu peringat 1 atas capaian dalam penerapan pemanfaatkan data sistem informasidan CAT, peringkat 1 Implementasi penerapan manajemen kinerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: