Diikuti Lebih dari Seribu Peserta, Forum Komunikasi K3 Sumbagsel Sukses Gelar Webinar

Diikuti Lebih dari Seribu Peserta, Forum Komunikasi K3 Sumbagsel Sukses Gelar Webinar

Forum Komunikasi K3 Sumbagsel sukses menggelar Webinar K3 dalam rangka Hari K3 Internasional dan Lingkungan Hidup, Sabtu (10/6/2023).-ist-ist

PALEMBANG, PALPOS.ID – Forum Komunikasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) sukses menggelar Webinar K3, di ruang rapat Kanwil Sumbagsel BJPS Ketenagakerjaan, Sabtu (10/6/2023).

Lebih dari seribu peserta antusias mengikuti Webinar K3 yang menyoroti tentang Antisipasi dan Pengendalian Risiko K3 di berbagai sektor ini.

Para peserta tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa dan akademisi dari Perguruan Tinggi negeri maupun swasta, tetapi juga dari kalangan pemerintahan, profesional, BUMN dan instansi lain yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Advisor Forum K3 Sumbagsel yang juga Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Prof dr Tan Malaka MOH DrPH SpOk HIU mengatakan, webinar ini digelar untuk meningkatkan kepedulian publik tentang kecelakaan kerja yang silih berganti terjadi di Indonesia dan juga di Sumsel.

“Sebagai profesional, kita ingin mengawal peristiwa-peristiwa penting dalam K3 misalnya kecelakaan kerja, agar tidak hilang begitu saja,” kata Prof Tan Malaka yang juga keynote speaker dalam webinar ini kepada palpos.id, Sabtu (10/6/2023).

Ketua Panitia Webinar K3 Jimmy Tiarlina SKM MKM mengatakan, webinar ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari K3 Internasional dan Lingkungan Hidup. 

“Semoga webinar ini dapat memberikan manfaat, khususnya dalam mengendalikan risiko K3 baik di tempat kerja maupun di tempat publik,” kata Jimmy.

Turut hadir dalam webinar Kepala Kanwil Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan Dr Bambang Utama MM dan Kepala BTKLPP Palembang Marjuned SKM MKes yang membuka acara ini. 

Webinar yang difasilitasi oleh BJPS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel ini menghadirkan 6 pemateri dari berbagai sektor.

Pemateri pertama adalah Untung Yasril ST MT sebagai Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya Kementerian PUPR yang menyampaikan materi tentang Antisipasi dan Pengendalian Risiko Keselamatan Konstruksi di Sumsel.

Kemudian Ir Basyaruddin Akhmad MSc Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumsel yang menyampaikan materi tentang Antisipasi dan Pengendalian Risiko Kelamatan di Sektor Pemukiman.

Pemateri lainnya yaitu Alexander TP Pardede SSiT MSi selaku Kepala Seksi Prasarana Jalan, Sungai dan Penyeberangan BPTD Sumsel.

Alexander menyampaikan materi seputar Antisipasi dan Pengendalian Risiko Keselamatan Transportasi di Sumsel.

Lalu ada juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (DPP APKI) Dr dr Sudi Astono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: