Pipa Induk Pecah, PDAM Tirta Prabujaya Hentikan Pasokan Air Bersih ke Pelanggan

Pipa Induk Pecah, PDAM Tirta Prabujaya Hentikan Pasokan Air Bersih ke Pelanggan

Petugas PDAM Tirta Prabujaya memperbaiki pipa yang pecah-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya kembali menyetop distribusi air ke rumah-rumah warga yang tercatat sebagai pelanggan perusahaan milik pemerintah tersebut, pada Rabu (14/6).

Langkah itu dilakukan, lantaran pihak PDAM Tirta Prabujaya tengah memperbaiki pipa transmisi 500 mm yang ada di Jalan Sungai Medang Prabumulih yang mengalami kerusakan alias pecah.

Pipa induk kita yang mengalami pecah sedang dilakukan perbaikan, jadi untuk sementara waktu suplay air dari instalasi pengolahan air (IPA) Lubuk Guo Kecamatan Cambai, dihentikan sementara,” ungkap Direktur PDAM Tirta Prabujaya, Ari Fajar C Ardhana ST, Kamis (15/6).

BACA JUGA:Belasan Sumur Warga Tercemar, Komisi 3 Imbau PDAM Beri Bantuan Air Bersih

Adapun pelanggan yang terdampak akibat perbaikan pipa transmisi tersebut sambung Ari Fajar, yaitu pelanggan yang berada di sebagian Jalan RA Kartini Kecamatan Prabumulih Timur, sebagian Jalan Sudirman, Jalan taman Murni dan sekitarnya dan Jalan Lingkar.

“Kemudian, pelanggan yang berada di wilayah Jalan Padat Karya, Perum Bukit Cambai dan Villa Cambai, GPI, GPE, Perum GSS Puyang, dan Jalan Seminung,” bebernya.

Lebih lanjut Ari Fajar menuturkan, perbaikan dan gangguan pengaliran diperkirakan akan berlangsung selama 1 x 24 jam.

BACA JUGA:Sumur Tercemar, Belasan Warga Kesulitan Air Bersih

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami akan berusaha mengatasi secepat mungkin,” tuturnya.

Masih kata Ari Fajar, penghentian sementara distribusi air bersih kepada pelanggan PDAM Tirta Prabujaya telah diumumkan melalui akun media sosial resmi PDAM Tirta Prabujaya.

“Sifatnya insiden, begitu menerima laporan tim langsung turun melakukan pengecekan. Selanjutnya langsung dilakukan perbaikan, terkait ini sudah kita umumkan di medsos kita baik instagram maupun facebook,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: