Gelar Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi, Komitmen Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam pencegahan Korupsi

Gelar Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi, Komitmen Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam pencegahan Korupsi

Gelar Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi, Komitmen Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam pencegahan Korupsi.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kakanwil Kemenkumham Sumsel mengadaka penyuluhan gerakan antikorupsi, Kamis (15/6/2023), huna memberokan pemahaman mendalam mengenai ruang lingkup korupsi, bahaya, dan bagimana upaya pencegahan.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Aston Palembang itu diikuti oleh pimpinan tinggi Pratama, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan  Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan yang dilaksanakan atas inisiasi Dividi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai ruang lingkup korupai, bahaya, bayimana upaya pencegahannya serta memberikan suntikan informasi tentang gerakan anti korupsi.

BACA JUGA:HUT PALEMBANG ke-1340, Warga Kumpulkan 439 Kg Sampah

kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berkesempatan membuka rangkaian kegiatan.

Kakanwil Ilham menitikbwratkan instruksinya kepada atensi Presiden Koko Widodo terkait pengembangan SDM.

"Yakni Sumber Daya Manusia Indonesia uang kecerdasanmya menggulungi bangsa- bangsa lain di Dunia, serta masyarakat dan aparatur pemerintah yang bebas dari prolaku korupsi," ujar Ilham mengutip salah satu tulisan tangan Presiden Joko Widodo yang berjudul Impian Indonesia 2015-2085.

BACA JUGA:Palembang Expo 2023 Resmi Dibuka, Promosikan Produk Unggulan UMKM Lokal

Hal ini selaras visi dan misi dari Presiden Joko Widodo yang beberapa di antaranya menekankan pada pengelolaan SDM dilingkungan birokrasi pemerintah.

Bentuk nyata dari pengelolaan SDM tersebut adalah peran pentingnya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang terlaksana oleh jajaran Kementrian Hukum dan HAM.

"Nilai RB mencerminkan bedarnya organisasi, dan di RB ini juga ada pengelolaan manajemen SDN. Nilai indeks RB kita harus meningkat melalui perbaikan- perbaikan di tajun 2023 sehingga tajun 2024 nilai kita meningkat," jelas Ilham.

BACA JUGA:Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Harga KPK, Kirim Surat Tak Bisa Hadiri Pemeriksaan, Ini Alasannya

Kakanwol Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menjelaskan mengenai Reformasi Birokrasi berdampak kepada para peserta kegiatan.

Tagline bergerak untuk reformasi birokrasi berdampak merupakan pejabaran dari arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginginkN birokrasi bukan tumpukan kertas dan birokrasiincah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: