Palembang Expo 2023 Resmi Dibuka, Promosikan Produk Unggulan UMKM Lokal

Palembang Expo 2023 Resmi Dibuka, Promosikan Produk Unggulan UMKM Lokal

Suasana kegiatan acara pembukaan Palembang Expo 2023 di halaman Rumah Dinas Palembang, Jum’at (16/6). --Foto : Tia

PALEMBANG, PALPOS.IDPALEMBANG Expo 2023 resmi dibuka oleh Walikota PALEMBANG H Harnojoyo dan Wakil Walikota PALEMBANG Fitrianti Agustinda dalam rangka memperingati HUT Kota PALEMBANG ke-1340 sekaligus untuk mempromosikan produk unggulan UMKM lokal, acara berlangsung di halaman Rumah Dinas Walikota pada, Jum’at (16/6).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah membuka Palembang Expo yang merupakan rangkaian acara HUT Kota Palembang yang memang sudah tiga tahun tidak dilakukan,” ujar Harno kepada awak media.

BACA JUGA:HUT PALEMBANG ke-1340, Warga Kumpulkan 439 Kg Sampah

Ia mengatakan salah satu rangkaian acara pada HUT Palembang ini diharapkan dapat menyemangati para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Mudah-mudahan dengan adanya Palembang Expo ini dapat menyemangati para pengusaha-pengusaha kecil di Kota Palembang dan menyambung tali silaturahim serta berkolaborasi dengan pengusaha lain untuk mumunculkan inovasi-inovasi yang didapatkan pada acara ini,” kata dia.

BACA JUGA:Naik LRT Gratis, Ingatkan Tanggal dan Syaratnya

Diketahui ada sebanyak 75 stand UMKM lokal yang menggelar pameran produk dalam Palembang Expo 2023 dan akan berlangsung selama empat hari kedepan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Palembang Sulhijawati mengungkapkan bahwa Pemkot Palembang terus menggalakkan program-program untuk membangkitkan UMKM kembali karena sudah tiga tahun terakhir terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:WALHI Sumsel Tolak Pernyataan BAPPEDA Penangan Banjir Sudah Sesuai Target

“Ini dalam rangka HUT Palembang, tentunya untuk mewujudkan misi kita dan Pemkot Palembang terus mendukung dengan menggelakkan program-program membangkitkan para pengusaha UMKM yang selama ini terdampak pandemi,” ungkap Sulhijawati.

Sulhijawati menyampaikan melalui kegiatan ini dapat mendukung peningkatan kualitas pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Asal Muasal Nama Sekip Palembang, Ternyata Berasal dari Bahasa Negara Ini..

“Pameran di Palembang Expo ini diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan perekonomian dan membangkitkan semangat UMKM, dalam Expo ini juga banyak menampilkan produk-produk unggukan Kota Palembang dengan harapan akan banyak konsumen yang tertarik,” ucap dia.

Ia menyebutkan jika peserta pameran tidak hanya berasal dari Kota Palembang melainkan dari beberapa Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: