Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tulang Bawang Timur Pemekaran Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung

Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tulang Bawang Timur Pemekaran Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung

Ada lagi Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tulang Bawang Timur Pemekaran Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Mengingat Kabupaten Tulang Bawang saat ini memiliki luas wilayah 4.386 kilometer persegi, terdiri dari 15 kecamatan 4 kelurahan dan 148 desa atau kampung.

Kemudian, jumlah penduduk Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 431.208 jiwa sesuai hasil sensus penduduk BPS tahun 2023.

BACA JUGA:2 Nama Usulan Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung

BACA JUGA:5 Calon Daerah Otonomi Baru di Provinsi Lampung, 2 Diantaranya Tinggal Tunggu Moratorium Dicabut...

Sementara anggota DPRD Tulang Bawang Teguh Jayadi juga sangat mendukung pembentukan Kabupaten Tulang Bawang Timur tersebut.

‘’Kita akan dorong pembentukan Kabupaten Tulang Bawang Timur ini, dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan,” tegas Teguh Jayadi saat reses beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i mengaku siap jembatani aspirasi warga dan tokoh masyarakat membentuk Kabupaten Tulang Bawang Timur tersebut.

‘’Kita siap berjuang bersama masyarakat. Siap berikan tenaga dan pikiran demi terwujudnya Kabupaten Tulang Bawang Timur ini,” ungkap Sopi’i beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:3 Kecamatan Paling Sepi Penduduk di Kota Bandung Calon Provinsi Bandung Raya Pemekaran Provinsi Jawa Barat

BACA JUGA:2 Opsi Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Besemah Pemekaran Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

Bahkan, Sopi’i mengaku dengan adanya kabupaten baru itu tentu akan banyak dampak positifnya. Termasuk untuk generasi muda penerus pembangunan bangsa.

‘’Makanya saya siap membantu pembentukan kabupaten DOB ini. Sebab, ini merupakan aspirasi warga dan tokoh masyarakat,” terang pria yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Penawartama ini.

Sedangkan sebelumnya, Bupati Tulang Bawang periode 2017-2022 Winarti juga sudah mendukung pemekaran Kabupaten Tulang Bawang dengan membentukan Kabupaten Tulang Bawang Timur.

Bahkan, wacana pembentukan Kabupaten Tulang Bawang Timur itu sempat diucapkannya saat sambutan peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang tahun 2022 yang lalu.

BACA JUGA:Usul Daerah Otonomi Baru Provinsi Bandung Raya Pemekaran Provinsi Jawa Barat Demi Kota Metropolitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: