Karnaval, Pameran Pembangunan dan Gerak Jalan, Kembali Akan Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Prabumulih

Karnaval, Pameran Pembangunan dan Gerak Jalan, Kembali Akan Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Prabumulih

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Setelah hampir 5 tahun dilaksanakan secara sederhana tanpa ada lomba baris-berbaris (gerak jalan), karnaval dan juga pameran pembangunan, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 (tahun ini, red) diprediksi akan berlangsung meriah.

Pasalnya, pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih kembali akan menggelar karnaval kendaraan hias, pameran pembangunan dan UMKM, gerak jalan dan kegiatan lainnya pada peringatan hari kemerdekaan RI tersebut.

“Kan dari dulu memang model itu (dilaksanakan pada HUT RI), tapi karena kita HUT Kota maka (diselenggarakan) di HUT Kota. Tapi ini kita kembalikan seperti asal. Karnaval di Agustus, gerak jalan di Agustus dan Insya Allah pameran juga diadakan di Agustus,” ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, ketika diwawancarai wartawan belum lama ini.

BACA JUGA:Harga Telur Tembus Rp 30 Ribu Perkilo Bikin Ibu-ibu di Prabumulih Menjerit

Masih kata walikota Prabumulih dua periode ini, untuk kegiatan gerak jalan akan diadakan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat serta OPD dan umum.

“Untuk rutenya seperti biasa, mulai dari Pertamina bawah kemang sampai ke Prabujaya,” ujarnya.

Sama halnya dengan gerak jalan sambung Ridho, karnaval serta kendaraan hias juga akan dilaksanakan pada bulan Agustus dengan rute yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Insya Allah nanti kita juga akan mengadakan pameran di bulan Agustus,” tuturnya.

BACA JUGA:Khawatir Disalahgunakan, Ridho Yahya Percepat Penyetopan Program Infak Pegawai

Ketika disinggung mengenai kegiatan HUT Kota Prabumulih pada Oktober mendatang, suami Ir Hj Suryanti Ngesti ini mengatakan persoalan tersebut diserahkan kepada penjabat Walikota Prabumulih mendatang.

“HUT Kota kagek kito serahkan sama Pj (Penjabat Walikota), siapa kagek yang ditunjuk itu akan menjadi urusan Pj,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: