Lantik 15 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Promosi dan Mutasi Merupakan Bagian Dari Dinamikan Organisasi

Lantik 15 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Promosi dan Mutasi Merupakan Bagian Dari Dinamikan Organisasi

Lantik 15 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : Promosi dan Mutasi merupakan bagian dari dinamikan organisasi. --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar pelantikan 14 Pejabat Adminitrasi dan 1 orang pejabat fungsional tertentu (JFT) Perancang peraturan perundang-undangan, pada Rabu (5/7/2023). 

Ke- 15 pejabat tersebut dilantik langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bertempat di Aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

Adapun jabatan yang dilantik telah Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/ anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Nakrotika Kelas IIB Banyuasin, Kepala Seksi Adminitrasi keamanan dan tata tertib pada Lapas Kelas IIB Martapura, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / anak didik dan kegiatan kerja pada Lapas Kelas IIB Martapura. 

Kemudian Kepala Seksi Adminitrasi Keamanan dan tata tertib pada Lapas Kelas IIB Sekayu Kepala Seksi Adminitrasi Keamanan dan tata Tertib pada Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Kepala Sub Bagian Tatat Usaha pada Lapas Kelas IIB Sekayu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Kayuagung. 

Kepala urusan kepegadaian dan keuangan pada Lapas Kelas IIA Banyuasin, Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan pada Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban pada Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Kepala sub Seksi Kegiatan Kerja pada Lapas Kelas IIB Banyuasin, Kepala Sub Sekesi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan pada Lapas Kelas IIB Kayuasung, Kepala Sub Seksi Keamanan pada Lapas Kelas IIA Lahat, dan Kepala Subseksi Tahanan pada Rutan Kelas IIB Prabumulih. 

BACA JUGA:Dirawat di RS King Faisal, 1 Jemaah Haji Asal Prabumulih Batal Pulang

Serta satu orang pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Perancang Peraturan Perundang- undangan ahli muda, Ernie Ria Filiani. 

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan bahwa promosi dan mutase jabatan merupakan bagan dari dinamika ogranisasi, sesuai pola karir dan upaya peningkatan kinerja. 

“Bahwa promo danmutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” katanya. 

“Pengambilan sumpah dan pelatihan pejabat structural pada hari ini adalah hal yang lumrah terjadi guna pengembangn organisasi. Penempatan posisi dalam jabatan baru maupun di tempat tugas baru merupakan suatu kehormatan karena amanah yang diemban seseorang yang dilantik berarti ia mempunyai track record yang baik dan jelas sebagai bentuk dinamikan dan pengembangan karier,” sambung Ilham.

Dikatakan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bahwa, “Mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sebagai ASN dalam mutasi ini kuncinya adalah siap. Semoga kehadiran Bapak/ Ibu di Sumsel, dapat membawa perubahan dan menambah kinerja Kemenkumham Sumsel lebih semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif,” jelasnya.

BACA JUGA:Bawang Bombai Bukan Sekedar Penyedap dan Pewangi Masakan, Tapi Bisa Mengatasi Masalah Ini...

Pada kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan tentang pentingnya karakte, terutama dalam memangku jabatan yang diemban. 

“Pergantian atau rotasi jabatan adalah hal yang biasa. Namun yang penting adalah bagimana kita memiliki karakater, baik kepada atasan maupun bawahan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: