Tidak Hanya SMAN 1 Kayuagung, BNNK OKI Datangi Dua Sekolah Lainnya

Tidak Hanya SMAN 1 Kayuagung, BNNK OKI Datangi Dua Sekolah Lainnya

BNNK OKI saat sosialisasi ke Tiga Sekolah di wilayah Kayuagung, Selasa (11/07/2023)-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Tidak hanya mendatangi SMAN 1 Kayuagung, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKI juga mendatangi SMAN 3 Unggulan dan SMAN 4 Kayuagung, Selasa (11/07).

Kedatangan BNNK OKI ke sekolah-sekolah tersebut untuk melakukan talkshow sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNNK OKI, AKBP Gendi Marzanto mengatakan, kegiatan itu merupakan tindaklanjut rencana aksi dari Penggiat P4GN di tiga sekolah itu yang telah dilantik BNNK OKI.

BACA JUGA:Instalasi Listrik Berpotensi Sebabkan Kecelakaan Kelistrikan, Inilah 6 Cara Terhindar Bahayanya.

"Selain itu, ini adalah implementasi dari Insruksi Presiden No.2 Tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional P4GN dan PN. Kemudian, upaya melindungi ratusan siswa di sekolah itu dari bahaya narkoba,"ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi yang mereka gelar diikuti oleh ratusan siswa dari masing-masing sekolah. SMAN 4 Kayuagung 190 siswa, SMAN 3 Unggulan Kayuagung 220 siswa, dan SMAN 1 Kayuagung 330 siswa.

"Kita berharap, melalui momen masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Selain tercipta lingkungan sosial yang menyenangkan, inspiratif, edukatif dan kondusif di sekolah, juga terwujud pelajar yang anti narkoba," ujarnya.

BACA JUGA:Kemenag OKI : Jemaah Haji yang Hilang di Mekkah Bukan Kloter OKI

Masih kata AKBP Gendi, hal itu lantaran BNNK OKI memberikan pengetahuan yang komprehensif tentang bahaya narkoba kepada siswa, supaya bisa membuat keputusan dan menghindari keterlibatan penyalahgunaan narkoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: