Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Katingan Utara Pemekaran Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah

Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Katingan Utara Pemekaran Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah

Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Katingan Utara Pemekaran Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Apalagi, sambung pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Katingan ini, jika jarak wilayah Katingan Utara ke kabupaten induk sangat jauh.

‘’Pembentukan Kabupaten Baru ini untuk pemerataan pembangunan dan perpendek jangkauan pelayanan publik,” tegas Karyadi beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Profil 5 Kabupaten Gabung Daerah Otonomi Baru Provinsi Kotawaringin Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah

BACA JUGA:5 Kabupaten Gabung Calon Daerah Otonomi Baru Provinsi Kotawaringin Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah

Bahkan, saat ini sudah ada Tim Badan Pekerja Persiapan Pembentukan Kabupaten Katingan Utara atau BP3KKU diketuai H Heriawan.

Dimana, Tim BP3KKU juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait pembentukan kabupaten baru Kabupaten Katingan Utara ini.

Wakil Ketua DPRD Katingan Nanang Suriansyah juga sangat mendukung pembentukan kabupaten baru pemekaran Kabupaten Katingan tersebut.

‘’Bahkan kita minta anggota DPRD Dapil III atau wilayah Katingan Utara untuk membantu Tim BP3KKU dalam persiapan kabupaten DOB ini,” ungkap Nanang Suriansyah.

BACA JUGA:3 Daerah Paling Kaya di Provinsi Kalimantan Barat, Rupanya Calon Ibukota Provinsi Baru Ini Termasuk...

BACA JUGA:Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Gorontalo Barat Pemekaran Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Terpisah, Ketua BP3KKU H Heriawan mengaku pihaknya siap berkoordinasi dengan berbagai pihak demi terwujudnya Kabupaten Katingan Utara ini.

 “Tim BP3KKU juga sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Katingan dan anggota, untuk berkoordinasi terkait calon kabupaten baru ini,” ungkap H Heriawan.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, Provinsi Kalimantan Tengah atau Kalteng wacanakan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah.

Bahkan, wacana pemekaran tersebut dengan membentuk dua provinsi baru yaitu Provinsi Kotawaringin dan Provinsi Barito Raya.

BACA JUGA:Calon Kabupaten Bone Pesisir Pemekaran Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo Potensi PAD Rp586 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: