Ada yang Beda di Fun Walk HUT Adhyaksa Kejari Muba, Ternyata ini...

Ada yang Beda di Fun Walk HUT Adhyaksa Kejari Muba, Ternyata ini...

Berkebaya dan Gambo pada perayaan Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke 63 di Halaman KantorKejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Jumat (14/07/2023).--

SEKAYU, MUBA - Heboh, sejumlah perempuan di Kabupaten Musi Banyuasin berlenggak lenggok kenakan kebaya dan Gambo sambil bergoyang dengan gembira pada perayaan Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke 63 di Halaman KantorKejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Jumat (14/07/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Fun Walk Berkebaya" salah satu upaya yang digaungkan oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Muba Hj Yulia Astuti, ST MM agar masyarakat tetap menjaga dan melestarikan warisan budaya.

Menurutnya, selama ini kebaya sering kali dikenakan di acara-acara formal. Namun kali ini Hj Yulia Astuti sengaja mengempayekan Kebaya dan Gambo Muba  saat penggelaran Fun Walk dan Fun Run ini, supaya masyarakat Muba kian bangga, menjaga dan melestarikannya.

BACA JUGA:Mobil Canggih Ini Ternyata Buatan Hyundai yang Pabriknya Ada di Cikarang Bekasi

Yulia melanjutkan milenial juga diharapkan semakin mencintai kebaya, dan gambo Muba dalam kesehariannya serta bisa merasa nyaman berkebaya dan Gambo.

“Tidak hanya ibu-ibu yang berkebaya, kami harapkan kaum milenial, anak-anak muda juga merasa nyaman gunakan Gambo dan berkebaya, jadi tidak hanya dalam kegiatan tertentu tapi nyaman digunakan sebagai busana sehari-hari,” tandasnya.

Terpisah, salah masyarakat yang merupakan peserta Fun Walk dan Fun Run Respa mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Pulau Ekor Tikus Ternyata ’Raja Ampat’ Banyuasin

Selain acaranya menarik, lanjutnya door prize menarik juga.

"Kegiatan menarik Door Prize juga menarik, momen yang paling keren. Baru kali ini fun Walk dan Fun Run kenakan kebaya dan aksesorisnya Gambo, dan pakai Sepatu kets atau sneakers. Semoga kegiatan ini diadakan setiap tahunnya,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: