Bentuk Pusat Kota Baru dan Sport Center

Bentuk Pusat Kota Baru dan Sport Center

Komisi III DPRD Muara Enim, Kasman MA--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Kecamatan Panang Enim merupakan pemekaran dari wilayah Kecamatan Tanjung Agung rencanakan membangun wajah ibu kota kecamatan. Salah satunya membuat sport center terpadu yang berada di Desa Lebak Budi.

Wacana kota baru ini digaungkan oleh anggota Komisi III PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD MUARA ENIM, Kasman MA dari Dapil V. "Kecamatan Panang Enim merupakan pemekaran dari Tanjung Agung, dimana saat ini masih dalam proses pembangunan infrastruktur pendukung," ujar Kasman, Rabu (19/7).

Lanjutnya, dengan kecamatan pemekaran tentunya merupakan waktu atau momen yang tepat untuk melakukan penataan ruang. "Disana ada lahan 10 hektar dengan fasilitas pendukung. Ada kantor camat, sekarang juga ada kantor KUA yang sedang dibangun dan ada juga fasilitas olahraga," terangnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Satker

Dirinya selaku anggota legislatif mendorong eksekutif untuk membentuk kota baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat. "Seperti menjadi sport center, jadi jika ada  event olahraga dan fasilintas pendukung olaraga Panang Enim sudah ada lahannya ada jadi sangat representatif  tinggal dibangun saja oleh pemerintah tentu kami akui itu butuh proses," bebernya.

Apalagi Kecamatan Panang Enim miliki 12 desa, dengan pusat kotanya di Dsa Lebak Budi. Dirasa memungkinkan karena lokasinya yang strategis. "Kita ini berbicara jangka panjang, efeknya kedepan positif, pusat kota kecamatan, juga sebagai pusat olahraga. Selain menumbuhkan semangat olahraga juga akan ada perputaran ekonomi disana," ulasnya.

Sementara itu, Kiki tokoh pemuda Panang Enim mengaku mendukung untuk adanya pusat kota, pemerintahan kecamatan dan sport center di Kecamatan Panang Enim. "Ya karena kami menyadari bahwa perkembangan zaman ini harus dilewati dan dihadapi. Maka sebagai fasilitas pendukung agar pemuda dan ekonomi suatu daerah bisa maju," bebernya.

BACA JUGA:Minta Okum PT RMK Terlibat Jualan Beli Aset Pemda Ditahan

Dirinyapun mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Muara Enim bisa memperhatikan kecamatan yang baru dimekarkan belum lama ini. "Ya pemerintah daerah-lah yang harus mewujudkannya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: