Kecelakaan Kerja, Warga Desa Sedang Meninggal Akibat Terlindas Jonder

Kecelakaan Kerja, Warga Desa Sedang Meninggal Akibat Terlindas Jonder

Korban Apriyadi saat diangkat ke bak Kendaran Jonder usai Kecelakaan.-Foto: Soni-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Naas, dialami Apriyadi (20) warga Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh, harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan kerja akibat terlindas kendaran Jonder milik PT. Sri Andalan Lestari (SAL), Kamis 20 Juli 2023.

Diketahui kecelakaan kerja yang menimpa buruh atau tenaga pemanen sawit perusahaan itu, diduga akibat tergelincir dari bak jonder yang mengakut para pekerja, dari kantor usai menuju lahan tempat kebun sawit yang akan dipanen bagi para pekerja.

Hal itu seperti dijelaskan langsung Kepala Desa Sedang, Iwan Suparmadi kepada PALPOS.ID mengatakan, Kecelakaan kerja yang menimpa warganya itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, usai para pekerja diberikan pengarahan di Kantor PT. SAL.

BACA JUGA: Laporan Hilang Seperti di Makan Siluman, Kinerja Inspektorat Banyuasin Dipertanyakan

Jadi dari keterangan warga saat kejadian itu, korban Apriyadi ini usah pengarahan didepan kantor tersebut, ikut naik di bak kendaran Jonder yang memang biasa mengantar pekerja ke lokasi panen diarea kebun perusahaan itu, terangnya.

"Pada saat kejadian itu entah apa karena korban tergelincir atau gimana, membuat korban terjatuh hingga terlindas ban pada bak yang ditarik oleh kendaran Jonder tersebut," ungkap Iwan.

Untuk korban sendiri usai kejadian itu sempat dibawah ke RSUD Banyuasin, namun korban dinyatakan meninggal dunia akibat terlindas pada bagian perutnya tersebut.

BACA JUGA:Amdal PT.BCM Diketahui Kedaluwarsa, Masyarakat Paldas Pastikan Setop Aktivitas Perusahaan Batu Bara

Atas peristiwa itu dia berharap keluarga korban diberi ketabahan serta kesabaran, kepada pihak perusahaan juga karena ini kecelakaan kerja supaya ada pertanggungjawaban sesuai aturan ketenagakerjaan, harapnya. 

Sementara itu GM PT. SAL, Tampubolon saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dan dihubungi melalui telepon WhatsAppnya, tidak memberikan tanggapan dan memutuskan telpon yang telah terangkat olehnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: