Feby Deru Sebut Bidan Ujung Tombak Turunkan Angka Stunting, Ini Alasannya

Feby Deru Sebut Bidan Ujung Tombak  Turunkan Angka Stunting, Ini Alasannya

Feby Deru sebut bidan ujung tombak penurunan angka stunting di Sumsel--

PALEMBANG, PALPOS.IDKetua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia atau akrab disapa Feby Deru menyebut bidan ujung tombak turunkan angka stunting.

Pernyataan Feby Deru tersebut dikemukakan saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 72 di Gedung Bapelkes Palembang, Kamis, 20 Juli 2023. 

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Sumsel H Herman Deru yang dibacakan Asisten 1 Setda Sumsel H. Edward Chandra mengatakan,  bidan memiliki peran penting di dunia Kesehatan.

BACA JUGA:Feby Herman Deru Harumkan Nama Sumsel di Kancah Nasional

Khususnya terhadap kesehatan ibu dan anak. 

Bahkan menurut dia profesi bidan merupakan ujung tombak pemerintah dalam menekan angka stunting.

"Bidan ini ujung tombak. Termasuk dalam upaya penanganan stunting. Peran bidan ini sampai ke pelosok desa," kata Edward.

BACA JUGA:Feby Herman Deru Tokoh Inspiratif Sumsel, Kenalkan Kain Tajung di Kancah Nasional

 Sebab itu, lanjutnya, Gubernur Herman Deru sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan bidan di Sumsel.

 "Bahkan, pak Gubernur bisa mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan karena adanya peran tenaga kesehatan seperti bidan ini. Pak gubernur tentu bangga dengan upaya yang telah dilakukan ini," bebernya.

 Dia berharap, ke depan kinerja bidan di Sumsel dapat semakin meningkat.

 "Upaya untuk memberikan kesehtan ibu dan anak ini harus lebih ditingkatkan sehingga nantinya generasi yang dihasilkan dapat berkualitas," paparnya.

 Sementara itu, Ketua IBI Sumsel Lisa Mora Braksan mengungkapkan, hingga saat ini IBI terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 "Kita akan berupaya memberikan edukasi bagi para bidan sehingga semakin berkualitas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: