KOREA OPEN 2023: Fajar/Rian Habisi Wakil Malaysia, Rexy Mainaky Angkat Bicara

KOREA OPEN 2023: Fajar/Rian Habisi Wakil Malaysia, Rexy Mainaky Angkat Bicara

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani. -Foto: PBSI-

KORSEL, PALPOS.ID - Pelatih ganda putra Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky angkat bicara terkait kekalahan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di babak perempat final Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium, Korea Selatan pada Jumat, 21 Juli 2023, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21 atas wakil Malaysia itu.

Seperti diketahui, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sempat dicerai pada Januari lalu, namun kembali dipasangkan bulan ini. Alhasil Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sukses menjuarai US Open 2023 pada pekan lalu. 

BACA JUGA:Hasil Korea Open 2023: Fajar/Rian Tantang Kang/Seo di Babak Semifinal

Usai dilumat Fajar/Rian pada laga tersebut, Rexy Mainaky angkat bicara bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bermain kurang sabar menghadapi Fajar/Rian.

“Set pertama mereka bermain terbawa tempo permainan lawan. Mereka juga kehilangan kepercayaan diri saat gagal bertahan ,” ujar Rexy Mainaky seperti yang dilansir dari BHarian.

“Namun memasuki set kedua, mereka bermain dengan baik namun saat unggul 16-10, mereka mengubah pola permainan dan membuat Fajar/Rian mengejar perolehan poin 13-16, 14-16,” jelas Rexy.

BACA JUGA:Rekap Hasil Korea Open 2023: 5 Wakil Indonesia Tertunduk, Hanya Tersisa Fajar/Rian

“Saat itulah mereka mulai terlihat resah dan itu memalukan. Kalau mereka lebih sabar saat memimpin 16-10, saya yakin mereka bisa memaksakan pertandingan ke game ketiga,” pungkasnya.

Dengah hasil tersebut, membuat wakil Malaysia habis tak tersisa di turnamen bulutangkis Super 500 Korea Open 2023.

Pasalnya, tunggal putra mereka Ng Tze Yong juga gagal menaklukkan mantan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew, di perempat final Korea Open 2023 dengan skor akhir 20-22 dan 19-21.

Sementara itu, di babak semifinal Korea Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae .

BACA JUGA:REKAP HASIL KOREA OPEN 2023: Dilengkapi Kemenangan Super Cepat Fajar/Rian, 6 Wakil Indonesia Melaju

Di babak perempat final Korea Open 2023, Kang/Seo berhasil mengatasi perlawanan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dari Jepang, dengan rubber game 22-20, 18-21 dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: