Pileg 2024, Shodiq Sebut PKB OKI di Setiap Dapil Harus Dapat Kursi

Pileg 2024, Shodiq Sebut PKB OKI di Setiap Dapil Harus Dapat Kursi

Ketua DPC PKB OKI, HM Djakfar Shodiq saat memotong nasi tumpang pada acara Harlah ke-25 PKB.-Foto: Dian-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKI, HM Djakfar Shodiq mengemukakan, pada Pileg 2024 mendatang harus mendapatkan kursi DPRD di setiap dapil.

"Saat pendaftaran juga ditanya berapa target ? kalau target bukan saya yang punya, tapi itu dari calon-calon ini. Karena saya bukan calon anggota dewan," ungkapnya diwawancarai di sela peringatan Harlah PKB ke-25, Minggu, 23 Juli 2023.

Menurutnya, para caleg PKB-lah yang harus menargetkan harus sekian kursi. Sehingga begitu sudah pendaftaran, dirinya bertanya kepada calon-calon setiap dapil harus ada kursi.

BACA JUGA:Iuran BPJS Kelas 1,2, dan 3 Bakal Diganti KRIS JKN, Begini Tanggapan Dokter Praktik di OKI

"Artinya, disitu caleg-caleg ini sudah semangat, maka saya memberanikan untuk PKB setiap dapil harus mendapat satu kursi. Bahkan, syukur nanti dipercaya bisa melebihi dari jumlahnya dapil, dari 8 apakah menjadi 9," ujarnya.

Ia menambahkan, pada Harlah ke-25 ini, kedepannya PKB lebih baik dan menambahkan kursi untuk legislatif. Khususnya di Kabupaten OKI dan umumnya sampai ke Pusat.

"Kalau saya melihat juga, ini sudah saatnya kembali ke PKB, semuanya sudah merasakan. Kita mencoba, nanti kalau sudah mendapat kursi terbanyak khususnya di OKI, harapannya harus ada perubahan untuk di wilayah Bumi Bende Seguguk," tuturnya.

BACA JUGA:Peringati Harla ke-25, PKB OKI Santuni 21 Anak Yatim

Oleh karena itu, lanjut Shodiq, kuncinya dia berpesan kepada para caleg. Jangan mereka merasa bermusuhan tetapi merasa untuk mencari simpatisan.

"Bagaimana cara mencari simpatisan supaya PKB ini dipercaya oleh masyarakat, sehingga nanti adanya perubahan-perubahan di Kabupaten OKI, selain mencari simpatisan, salah satu upaya lainnya adalah doa," imbuhnya.

Masih kata Shodiq, doa itu luar biasa. Dirinya memberikan gambaran antara doa dan harta. Bagi caleg-caleg yang anggarannya pas-pasan, jangan merasa kecil hati, tetapi justru kuatkan doanya. 

BACA JUGA:Sumur Bor di Buluh Cawang Diduga Keluarkan Gas Alam, Warga Sebut Kapolda Bakal Kunjungi TKP

"Karena salah satu contoh antara Nabi Musa dan Fir'aun, itu semua mengandalkan dana kekayaannya, dan ternyata semua kalah dengan nabi Musa itulah gambaran bagi para caleg biar lebih semangat," jelasnya.

Dirinya juga berharap, seluruh pengurus partai harus bergerak, mulai dari kalangan bawah sampai atas. Dimana gerakan-gerakan tersebut supaya sesuai dengan partainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: