Woow Keren, Siswi MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Jambore Sedunia di Korsel

Woow Keren, Siswi MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Jambore Sedunia di Korsel

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat memberikan wejangan kepada Arini sebelum acara pelepasan dilakukan, Selasa 25 Juli 2023-Foto : Istimewa/IG Kominfo-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Woow keren, Siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota  Lubuklinggau terpilih menjadi salah satu peserta dalam kontingen Indonesia pada Jambore Sedunia di Korea Selatan (Korsel).

Siswi tersebut atan nama Arini Mutmainah Azahra, yang mewakili Kota Lubuklinggau menjadi salah satu dari 16 peserta lain dari Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka akan bergabung bersama 1.584 peserta lain dari seluruh Indonesia.

Hal itu terungkap ketika Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan), melepas kontingen Kota Lubuklinggau yang akan mengikuti jambore sedunia di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum (Korsel), Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau

Dalam kesempatan itu Nanan mengaku bangga karena siswi asal Kota Lubuklinggau terpilih menjadi bagian kontingen Indonesia untuk mengikuti Jambore Sedunia di Korea Selatan.

“Kita patut berbangga karena siswa-siswi Kota Lubuklinggau dapat berkiprah ditingkat nasional bahkan Internasional. Sebelumnya, salah seorang siswi kita juga terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional. Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Nanan.

Nanan juga berpesan kepada Arini, agar  menjaga kesehatan, nama baik keluarga, sekolah dan Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Bantu Turunkan Stunting Melalui Program Manunggal Air, Dandim Resmikan Tempat MCK Umum

Tak lupa Nanan juga meminta agar Arini ikut mempromosikan dengan peserta dari daerah lain bahwa Kota Lubuklinggau punya program 'Ayo Ngelong ke Lubuklinggau'.

Sebagai informasi, Jambore Pramuka Sedunia ke-25 tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum, Korea Selatan mulai 1-12 Agustus 2023 dengan mengusung tema ”Draw Your Dream”.

Sesuai jadwal dari panitia, pada 28 Juli seluruh kontingen dari tanah air akan berkumpul di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, sekaligus menjalani karantina.

BACA JUGA:Alhamdulillah Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dipastikan Berlanjut, Perjalanan Bisa Lebih Cepat

Kemudian pada 30 Juli bertolak ke Korea Selatan tepatnya di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum.

Selanjutnya pada 14 Agustus kontingen kembali ke Indonesia yang rencananya akan diterima secara langsung oleh Presiden Jokowi di Cibubur.

Sepulang dari Korea Selatan, peserta langsung mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: