Dukungan Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Terus Mengalir

Dukungan Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Terus Mengalir

Dukungan Pembentuk Provinsi Sumatera Tenggara Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Terus Mengalir, dan kali ini dukungan itu dari Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidempuan atau Ikapada.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

MEDAN, PALPOS.IDPemekaran wilayah Provinsi Sumatera Utara terus diperjuangkan, meskipun moratorium DOB belum dicabut Pemerintah Pusat.

Salahsatunya, dukungan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara pemekaran Provinsi Sumatera Utara terus mengalir. Kali ini dukungan itu dari Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidempuan atau Ikapada.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Ikapada Ongku Parmonangan Hasibuan beberapa waktu yang lalu. Dan Ongku Parmonangan Hasibuan mengajak semua pihak ikut andil pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara tersebut.

 ‘’Kita Harus dukung Provinsi Sumatera Tenggara, apalagi wilayah Tabagsel sekarang sudah menjadi lumbung energi nasional,” tegas mantan Bupati Tapanuli Selatan periode 2005-2010 ini.

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat Dukung Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Bentuk Provinsi Sumatera Tenggara

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Usul Bentuk 5 Provinsi Daerah Otonomi Baru

Tokoh masyarakat dukung pemekaran Provinsi Sumatera Utara bentuk provinsi Sumatera Tenggara.

Hal itu ditegaskan Tokoh Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan atau Tabagsel Rusdi Lubis. ‘’Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara layak didukung. Sebab, SDA di wilayah calon provinsi baru itu sangat luar biasa,” terang pria yang juga anggota DPRD Sumatera Utara atau Sumut ini.

Sedangkan mantan Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu menyatakan selain kaya SDA, juga banyak SDM bisa diandalkan. ‘’Misalnya selain ada laut, juga ada tambang emas, hingga CPO sawit di wilayah Provinsi Sumatera Tenggara itu nantinya,” tutur Syahrul M Pasaribu.

Terpisah, Rektor UIN Sumatera Utara Prof Syahrin Harahap juga menyatakan sudah ada kesiapan dari daerah tergabung Provinsi Sumatera Tenggara itu. ‘’Daerah-daerah itu sudah siap dari segi sosial, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur menyambut provinsi baru itu,” tegas Syahrin Harahap.

BACA JUGA:5 Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Asahan Daerah Provinsi Sumatera Timur Pemekaran Provinsi Sumatera Utara

BACA JUGA:Profil Kabupaten Labuhan Batu Daerah Calon Provinsi Sumatera Timur Pemekaran Provinsi Sumatera Utara

Pemekaran daerah atau pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Utara terus berkembang.

Sebelumnya pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Utara atau Sumut yakni bentuk tiga provinsi baru, meskipun moratorium DOB belum dicabut Pemerintah Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: