Polsek Tangkap Pencuri, Tokoh Masyarakat Pedamaran Apresiasi dan Harapkan Siskamling Dihidupkan Kembali

Polsek Tangkap Pencuri, Tokoh Masyarakat Pedamaran Apresiasi dan Harapkan Siskamling Dihidupkan Kembali

Tokoh Masyarakat Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Suparedi SPd-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pada hari, Kamis (27/07) sekitar pukul 21.30 WIB, Polsek Pedamaran Polres OKI berhasil menangkap Beni (21) pelaku pencurian handphone di Desa Sukadamai.

Atas penangkapan tersebut, Tokoh Masyarakat Pedamaran yang juga merupakan tokoh pendidik, Suparedi SPd mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian.

"Kita mengucapkan terima kasih, dengan adanya berita itu polisi mulai bergerak. Salah satu contohnya sedikit menanggulangi di Desa Sukadamai," ungkapnya, Sabtu 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Komite Sekolah Dukung Program Peningkatan Mutu SMPN 2 Kayuagung

Ia menambahkan, kalau pencurian itu di Sukadamai, barangkali pencuri di sana bisa habis. Kemudian menurutnya, jika ada pencurian di Pedamaran artinya polisi harus tetap beroperasi.

"Mungkin kemarin menanggulangi di Sukadamai. Besok-besok Pedamaran 1, Pedamaran 2, dan di desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Pedamaran," ujarnya.

Dirinya berharap, Kapolsek dapat menggerakkan atau menghidupkan kembali Sistem Keamanan Keliling (Siskamling). Kalau Siskamling tidak ada, maka tidak bisa akan aman.

BACA JUGA:Viral Ucapkan Kata Melukai Hati Masyarakat, Aiptu TS Anggota Polsek Pedamaran Sampaikan Maaf

"Harapan kita juga, pemerintah desa segera menertibkan hansipnya. Bekerjasama dengan polisi desa dan Koramil desa. Jika adanya siskamling, maka keamanan-keamanan lebih efektif," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Kamtibmas dibina oleh polisi, dirinya rasa semua wilayah dapat aman, seperti contohnya Desa Sukapulih. Masyarakat jangan asal mau masuk ke sana pada malam hari karena akan distopkan orang

"Berarti hansipnyakan jalan. Oleh karena itu, diharapkan kepolisian mengundang kepala desa untuk memanggil semua hansip dan diberikan pelatihan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: