Ditanya Soal Pilgub, Nanan Pilih Mengukur Baju di Badan

Ditanya Soal Pilgub, Nanan Pilih Mengukur Baju di Badan

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe --

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan) pastikan dirinya akan fokus dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024.

"Sudah saya sampaikan di setiap kesempatan bahwa saya fokus di DPR RI," tegas Nanan, ketika disinggung soal peluang dirinya maju dalam pilkada Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 1 Agustus 2023.

Menurut Nanan, langkah politiknya untuk maju ke Senayan tersebut bukan semata-mata karena masa jabatannya sebagai Walikota dua periode segera berakhir.

BACA JUGA:Waduh Motor Mio Terbakar di Depan Bengkel, Ini Penyebabnya

Namun hal itu juga sebagai tolak ukur bagi dirinya untuk bisa menentukan sikap politiknya kedepan. "Kita tidak tahu kedepannya seperti apa," ujar Nanan.

Disinggung soal banyaknya permintaan agar dirinya maju dalam Pilkada Sumsel, Nanan kembali menegaskan bahwa pencalonannya sebagai anggota DPR RI tersebut sebagai salah satu upaya dirinya untuk mengukur baju di badan.

"Kalau nanti banyak yang milih, tidak tahu kedepannya, tapi kalau tidak ada yang milih untuk apa saya ikut Pilkada percuma juga partai politik pun tak bakal mau mengajak dirinya," kata Nanan.

BACA JUGA:SPSI Ikut Suarakan Usulan Buruh, Kenaikan Upah 15 Persen

Karena itu meski disebut-sebut banyak masyarakat di Silampari (Musi Rawas -Lubuklinggau-Muratara) menginginkan dirinya maju ke Pilgub Sumsel, dirinya tetap fokus menuju Senayan.

"Makanya kita lihat. Diinginkan tapi saya tidak terpilih (anggota DPR RI) bagaimana? Makanya kita ukur dulu baju di badan," tegas Nanan lagi.

Karena itu, lanjut Nanan, prioritas utamanya pasca massa jabatannya sebagai Walikota Lubuklinggau dua periode berakhir, adalah kursi DPR RI.

BACA JUGA:Harga HET Elpiji Berbeda Begini Tanggapan Dewan

"Jadi saya mau mengukur baju di badan dulu. Jadi urusan Pilkada itu nomor dua bagi saya," pungkasnya.

Seperti diketahui, untuk bisa duduk di kursi Senayan Nanan memilih bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dia sendiri sudah mengikuti mekanisme di PKB untuk bisa mencalonkan diri dan maju dalam pileg 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: