Polres Muara Enim Salurkan Bantuan Air Bersih

Polres Muara Enim Salurkan Bantuan Air Bersih

Kasat Samapta AKP M Herry Irawan bersama anggotanya menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Harapan Jaya.--

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Warga Desa Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim dapat bernafas legah. Soalnya, memasuki musim kemarau warga mulai mengalami kesulitan air bersih, Polres Muara Enim hadir ditengah-tengah masyarakat menyalurkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Penyaluran bantuan air bersih tersebut dilakukan Satuan Samapta Polres Muara Enim menurunkan satu unit truk AWC  bermuatan air bersih dan satu truck bermuatan air bersih dari PDAM Muara Enim, untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Samapta AKP M Herry Irawan, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan merupakan bagian dari program bantuan air bersih yang telah dicanangkan oleh Polres Muara Enim. 

BACA JUGA:Pembangunan IPAL di Kota Palembang Rampung, Habiskan Dana Hingga 1,6 Triliun

Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih. Program bantuan air bersih ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari selama dampak El Nino berlangsung. 

“Penyaluran air akan difokuskan pada memberikan bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Samapta dalam upaya untuk terus mendukung masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kondisi kekeringan,” kata Herry, Kamis (10/8).

Untuk pendistribusian air bersih tersebut, kata Herry, bahwa pembagian air bersih kepada warga di wilayah hukum Polres Muara Enim yang sedang mengalami kekurangan pasokan air bersih. Langkah ini diambil untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses ke air bersih akibat kondisi kekeringan yang sedang terjadi.

BACA JUGA:Forum Pembina Adat Backup Penuh Pj Bupati Apriyadi Mahmud

Selain itu, pihaknya berencana juga akan menyediakan bantuan air bersih ke lokasi lain yang mengalami krisis air bersih. Dalam upaya untuk mengatasi kesulitan pasokan air bersih untuk warga, pihaknya memberikan bantuan dalam bentuk 1 truk AWC dengan muatan air bersih serta 1 truk bermuatan air bersih dari PDAM Muara Enim.

“Upaya aksi sosial ini diambil untuk memastikan pasokan air bersih dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan,” ujarnya.

Andre (37), salah satu warga Desa Harapan Jaya yang dialami kesulitan air bersih, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak Kepolisian yang telah membantu masyarakat Desa Harapan Jaya yang mengalami kesulitan air bersih dampak musim kemarau menyalurkan bantuan air bersih.

BACA JUGA:Meminimalisir Kesalahan, Disdik Gelar Sosialisasi Dana DAK

“Bantuan air bersih ini sangat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air. Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Muara Enim telah menyalurkan bantuan air bersih untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari khususnya untuk keperluan didapur,” ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: