Lapas Sekayu Terima Verifikasi Lapangan oleh TPM Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI

Lapas Sekayu Terima Verifikasi Lapangan oleh TPM Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI

Tim Verifikasi Lapangan oleh TPM Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, mengunjungi Lapas Sekayu--

SEKAYU, PALPOS.ID.- Proses pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) telah mencapai tahap desk evaluasi.

Kali ini, Lapas Kelas IIB Sekayu diuji langsung untuk menentukan kelayakannya melalui verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Selasa (29/08/2023).

Tim Inspektorat Jenderal melaksanakan verifikasi lapangan untuk meninjau langsung terkait penilaian di Ruang Pelayanan Kunjungan, Ruang Laktasi, akses bagi penyandang disabilitas, area Pengamanan Pintu Utama (P2U), area penerimaan kunjungan WBP, Ruang Rekreasi, Pojok Baca, taman bermain anak, dan seluruh sarana prasarana di Lapas Sekayu.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Ikuti Desk Evaluasi Wawancara Demi Raih Predikat WBK

Tim Inspektorat Jenderal yang terdiri dari Edy Prabowo sebagai ketua tim, Yora Rolin Bangun dan Hafidza Zulkarnain sebagai anggota mengingatkan, agar kekurangan-kekurangan yang ada di Lapas untuk diperhatikan sedetail mungkin.

"Terkait informasi layanan harus banyak disosialisasikan ke masyarakat, melalui banyak banner. Inovasi aplikasi Sini Bang (Sistem Informasi Penitipan Barang dan Kunjungan) juga dipublikasikan melalui sosial media," kata Edy Prabowo.

Edy juga menyampaikan, setelah mewawancarai pengunjung, ia mendapatkan informasi bahwa pelayanan penitipan barang sudah baik, cepat, dan tidak ada pungutan biaya.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Serahkan Remisi HUT RI ke-78 Kepada 807 WBP Lapas Sekayu

"Hasil dari verifikasi lapangan itu akan dijadikan bahan rujukan untuk tahapan selanjutnya, yakni menentukan satuan kerja mana saja yang akan diusulkan ke KemenPAN-RB." Ujarnya

Tim Inspektorat Jenderal menyampaikan bahwa, verifikasi lapangan ini dilakukan guna melakukan crosscheck situasi dan kondisi aktual di lapangan, serta inovasi-inovasi yang ditampilkan satuan kerja.

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, pihaknya sudah melakukan sepenuh hati demi memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan.

"Itulah yang bisa kami lakukan. Karena kami di daerah, untuk membangun aura positif bagi instansi butuh perlahan-lahan. Kita harapkan Lapas Sekayu auranya positif," kata Ronald Heru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: