Gubernur Sumsel, Tol Indralaya-Prabumulih Efektif Atasi Kemacetan dan Mendorong Arus Ekonomi

Gubernur Sumsel, Tol Indralaya-Prabumulih Efektif Atasi Kemacetan dan Mendorong Arus Ekonomi

Gubernur Sumsel, Tol Indralaya-Prabumulih Eefektif Atasi Kemacetan dan Mendorong Arus Ekonomi--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM, menyambut baik beroperasinya jalan Tol Indralaya-Prabumulih terhitung Rabu (30/8/2023).

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, jalan tol Indralaya-Prabumulih solusi efektif untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

Dalam pernyataannya, Gubernur Deru menjelaskan bahwa jalan tol akan menjadi alternatif penting bagi pengguna jalan yang sering terjebak macet, terutama di rute Palembang-Betung dan Palembang-Prabumulih.

BACA JUGA:Horee! 30 Agustus 2023 Tol Indralaya - Prabumulih Dioperasikan Tanpa Tarif (Gratis)

“Mudah-mudahan ini bisa menjawab semua trase yang terkena macet seperti Palembang-Betung Palembang-Prabumulih, dengan adanya ini dibuka kemacetan dapat terurai,” ujar Deru ketika diwawancarai usai meninjau pengoperasionalan Tol Indralaya-Prabumulih, Rabu (30/8).

Dijelaskan mantan Bupati OKU Timur 2 periode ini, dengan adanya jalan to, maka waktu tempuh berkurang dan secara otomatis penggunaan bahan bakar minyak (BBM) juga berkurang dan berkurang juga biaya operasional dalam sebuah sarana transportasi.

“Tentu akan mempermurah produk yang dibawa dari kawasan produksinya atau industrinya,” ucapnya.

BACA JUGA:Dukung Pertamina Laksanakan Pemboran, Wawako Imbau Pertamina Gencar Sosialisasi

Lebih lanjut Deru menuturkan, pembangunan jalan tol di Sumatera Selatan seperti tol Kapal Betung, Palindra dan Indraprabu merupakan perhatian pemerintah pusat terhadap Sumatera Selatan.

Oleh karena itu, Deru mengajak masyarakat untuk melakukan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

"Kita giatkan membayar pajak kendaraan dan kewajiban kita sebagai warga negara," tuturnya.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk dan Berserakan di Tengah Jalan, Warga Gunung Ibul Resah

Pantauan di lapangan, pada hari pertama beroperasinya Tol Indralaya-Prabumulih tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menyetir mobil sendiri dengan penumpang Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikir SH MH dan Branch Manager Tol Indralaya-Prabumulih Syamsul Rijal serta kapolres Prabumulih, mencoba tapping pada pintu masuk Tol Prabumulih.

Selanjutnya, orang nomor satu di Sumsel tersebut beserta rombongan menjajal tol yang baru saja di operasionalkan tersebut dari Prabumulih menuju Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: