Kirim 400 an Atlet di Porprov 2023, Pemkot Prabumulih Berhutang pada Pihak ke 3

Kirim 400 an Atlet di Porprov 2023, Pemkot Prabumulih Berhutang pada Pihak ke 3

Kirim 400 an Atlet di Porprov 2023, Pemkot Prabumulih Berhutang pada Pihak ke 3--Foto:Prabu/Palpos.id

PRABUMULIH - Pemerintah Kota PRABUMULIH akhirnya memutuskan berhutang kepada pihak ke 3, untuk memberangkatkan 400 an atlet dan official yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Lahat yang akan dibuka secara resmi Minggu 17 September 2023 mendatang.

Ketua harian KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos mengatakan, pihaknya terpaksa berhutang kepada pihak ke 3 dan juga pengurus cabang olahraga lantaran anggaran untuk kegiatan porprov tidak dianggarakan pada APBD induk Kota Prabumulih tahun 2023.

“Kami terpaksa berhutang dan juga minta ditanggulangi dulu oleh pengcab (pengurus cabang) cabang olahraga (cabor). Nanti baru akan dilakukan pembayaran (diganti) setelah ABT (anggaran biaya tambahan alias APBD Perubahan) disahkan,” ungkap Ketua harian KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos via telpon kepada wartawan, Jumat 15 September 2023.

BACA JUGA:Prabumulih Terancam Absen pada Porprov Sumsel ke XXIV di Lahat

Namun agar pembayaran dapat dilakukan sambung Daud Rotasi, pengcab cabor harus menyerahkan bukti pengeluaran seperti kwitansi dan lain sebagainya.

“Nanti mereka mengumpulkan kwitansi lalu diserahkan kapada kami, sekecil apapun pengeluaran harus ada bukti sehingga bisa dilakukan pergantian,” bebernya. 

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kota Prabumulih ini menuturkan, pada porprov ke XIV di Kabupaten Lahat, KONI Prabumulih mengirim 400 an atlet berikut official.

BACA JUGA:Keren, Atlet Bela Diri Muba Raih 5 Medali Emas di Porprov Sumsel XIV di Lahat

“Seluruh yang berangkat ke porprov di Kabupaten Lahat jumlahnya mencapai 400 an orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan juga official. Saat ini semua cabor telah diberangkatkan, bahkan ada beberapa cabor telah berangkat duluan karena harus mengikuti tecnikal meeting,” ungkap HM Daud Rotasi.

Dijelaskan pria asal Desa Gunung Batu Kabupaten OKU Timur ini, atlet yang kita kirim itu akan berlaga di 31 cabang olahraga (cabor). “Tahun ini kita ikut bertanding pada 31 cabang olahraga, mulai dari sepakbola, wood ball, drumband dan lainnya,” ujar Daud.

Keputusan pemerintah kota Prabumulih dan juga KONI untuk memberangkatkan kontingen porprov tersebut disambut gembira oleh sejumlah pengcab cabor di Prabumulih. Salah satunya, Akbar Sirait, Ketua Indonesia Wood Ball Assosiation (IWBA) Prabumulih.

BACA JUGA:MOMEN KOCAK: Leo Rolly Carnano Pinjamkan Raket ke Daniel Marthin di Hong Kong Open 2023

“Alhamdulillah ada keputusan seluruh cabor akan diberangkatkan Koni Prabumulih, kami sangat menyambut baik keputusan ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Prabumulih ini.

Dikatakan Akbar Sirait, atlet dan official wood ball akan berangkat pada Sabtu (16/9). “Karena Minggu kami harus mengikuti teknikal meeting serta pengecekan peralatan,” tutirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: