Warga OKU Minta Perbaikan Infrastruktur, Naikkan Harga Sawit dan Karet

Warga OKU Minta Perbaikan Infrastruktur, Naikkan Harga Sawit dan Karet

Anggota dapil V foto bersama ibu ibu pengajian, usai melakukan dialog-Foto: Popa-PALPOS.ID

*Hasil Reses Dapil V DPRD Sumsel di Kabupaten OKU

 

OKU, PALPOS.ID - Anjloknya harga komoditi pertanian seperti sawit dan padi, ditambah tingginya harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini membuat petani di OKU  kian terpuruk.

Untuk itu, warga Kabupaten OKU minta bantuan anggota DPRD Sumsel asal Dapil V, agar memperjuangkan nasib mereka.

Cerita sedih petani dan warga OKU ini, terungkap hampir disetiap pertemuan yang dilakukan anggota dapil V DPRD Sumsel dengan warga di lima Desa di Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU.

Dalam kunjungannya rombongan dapil  yang datang dan berdialog dengan warga dalam rangka reses tahap II tahun 2023 ini adalah Iwan Hermawan, ST., MM selaku koordinator dengan anggota Fathan Qoribi, ST; Yenny Elita, S.Pd, MM; Hj Susilawati, SH, S.Kn; Hj Tina Malinda, SE, M.Si; dan Andie Dinaldie, SE, MM. 


Hj Tina malinda foto bersama warga di Baturaja Timur--

Kepada koran ini Iwan mengatakan, saat reses dia dan anggota dapil lainnya diterima oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan lainnya.

“Saat dialog, aspirasi yang disampaikan warga  lima desa di Kecamatan Lengkiti, relatif sama, yakni masalah jalan. Dimana jalan kabupaten banyak yang tidak layak, sehingga butuh perhatian pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten,” kata Iwan.

Selain masalah jalan, masyarakat di Kabupaten OKU juga mengeluhkan harga komoditi pertanian, seperti sawit dan karet yang tiak kunjung membaik.

“Kondisi ini cukup membuat perekonomian masyarakat, yang sebagian besar adalah petani, menjadi terganggu,” ujar Iwan.


Hj Tina Malinda mencatat aspirasi yang disampaikan warga--

Keadaanya kian buruk, karena harga kebutuhan pokok masyarakat, jutru meningkat.

“Untuk itu, warga minta pemerintah dapat menaikkan harga karet, sawit maupun kopi. Serta menurunkan harga sembako yang terus merangkak naik,” tukasnya.

Aspirasi lain yang disampaikan warga OKU yakni untuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan, warga berharap Pemerintah Provinsi Sumsel dapat memperjuangkan kenaikan harga hasil bumi dan menurunkan harga sembako.

Warga OKU juga berharap Pemprov Sumsel melalui Dinas Kominfo, dapat merealisasikan internet desa guna meningkatkan pengetahuan masyarakat desa melalui media internet.


Dapil V foto bersama perangkat pemerintahan dan warga--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: