Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPPK Tak Kunjung Dibuka, Calon Pelamar Gelisah

Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPPK Tak Kunjung Dibuka, Calon Pelamar Gelisah

Kepala BKPSDM Prabumulih, Beny Rizal SH MH--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Sejumlah calon pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Prabumulih mengaku gelisah dan bertanya-tanya mengenai kapan pendaftaran akhirnya akan dibuka.

Pasalnya, hingga Rabu (29/9) pendaftaran seleksi PPPK belum juga dibuka.

Keterlambatan ini membuat banyak calon pelamar PPPK merasa  kebingungan.

BACA JUGA:Ajang Silaturahmi serta Tingkatkan Ekonomi Pebonsai, PPBI Prabumulih Gelar Pamnas ke-2

Mereka telah melakukan persiapan dengan membuat akun di situs resmi BKN dan menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran, namun pembukaan pendaftaran yang diharapkan belum kunjung terjadi.

Salah seorang calon pelamar PPPK, David, mengaku telah menunggu dengan sabar dan mengikuti informasi yang diberikan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) melalui BKPSDM Kota Prabumulih.

"Kami sangat berharap pendaftaran segera dibuka agar kami bisa mengikuti proses seleksi. Kami telah menyiapkan segala sesuatunya, namun masih belum ada kejelasan," ujar David.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih, Pamnas Bonsai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Ajang Promosi

Dikatakan David, belum lama ini pihaknya mendapatkan informasi dari pemberitaan sejumlah media baik lokal maupun nasional tentang pernyataan BKN yang mengatakan bahwa pendaftaran PPPK akan dibuka pada 17 September 2023 akan tetapi ternyata pada pemberitaan selanjutnya pendaftaran dinyatakan diundur pada tanggal 20 September 2023.

“Tapi tadi kami cek melalui website resmi BKN, belum ada pendaftaran yang buka. Ini membuat kami bingung dan khawatir, takutnya nanti waktu pendaftarannya cuma sebentar,” kata David.

Sementara, calon pelamar lainnya menuturkan ditundanya pendaftaran PPPK itu menimbulkan tanda tanya pada dirinya dan calon pelamar lainnya.

BACA JUGA:Horee!!! Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Tidak Akan Lakukan Perombakan

“Apakah ada kendala teknis atau perubahan jadwal yang belum diumumkan. Atau dibatalkan atau seperti apa,” ucap sumber tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih Benny Rizal SH MH melalui Sekertaris H Hairuddin menuturkan, saat ini pihaknya belum menerima informasi dari BKN terkait persoalan kapan pendaftaran penerimaan PPPK dimulai.

"Belum ada informasi jadi masih menunggu," tukasnya singkat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: