Ajang Silaturahmi serta Tingkatkan Ekonomi Pebonsai, PPBI Prabumulih Gelar Pamnas ke-2

Ajang Silaturahmi serta Tingkatkan Ekonomi Pebonsai, PPBI Prabumulih Gelar Pamnas ke-2

Ajang Silaturahmi serta Tingkatkan Ekonomi Pebonsai, PPBI Prabumulih Gelar Pamnas ke-2--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Prabumulih menggelar pameran bonsai yang spektakuler dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Prabumulih.

Pameran yang diadakan di atrium Cittimall Prabumulih akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 20 September 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Pameran Bonsai Prabumulih, Fajar C Ardhana ST MSi, menjelaskan bahwa penerimaan bonsai peserta pameran telah dilaksanakan sejak 16-17 September 2023.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih, Pamnas Bonsai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Ajang Promosi

"Sudah ada sekitar 300 peserta yang telah mendaftarkan bonsai mereka kepada panitia," ungkap Fajar.

Sedangkan untuk penjurian sambung pria yang menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Prabujaya ini, akan dimulai pada 18-19 September 2023.

“Penjurian dilakukan hari ini 18 sampai 19 September 2023, jadi hari ini pembukaan sekaligus penancapan bendera dan pembukaan untuk umum hari ini dan besok,” ucapnya.

BACA JUGA:Horee!!! Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Tidak Akan Lakukan Perombakan

Peserta pameran bonsai ini, lanjut Fajar, datang dari 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

"Para peserta berasal tidak hanya dari Kota Prabumulih, tetapi juga dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, seperti Palembang, OKU Timur, OKU, Ogan Ilir, OKI, Muba, Banyuasin, dan lainnya," tambahnya.

Pameran ini juga menawarkan berbagai kelas perlombaan, termasuk kelas prospek, prataman, dan madya.

BACA JUGA:Kakanreg VII BKN : Kalau Ketahuan Pindah, PPPK Bisa Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

"Ada hadiah menarik berupa doorprize berupa motor untuk para pemenang," kata Fajar, sambil mengungkapkan bahwa juri pameran ini datang dari luar daerah.

"Para juri berasal dari berbagai daerah, termasuk Mojokerto, Bandung, Gresik, Banyuasin, Lubuklinggau, dan Lampung Utara," jelasnya.

Lebih lanjut Fajar menuturkan, pameran bonsai ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi dan ajang silaturahim penggemar bonsai tapi juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para petani bonsai di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Terjaring Operasi Zebra, 990 Pelanggar di Prabumulih Akan Jalani Proses Sidang

“Di kota Prabumulih ini banyak petani bonsai yang menggantungkan pendapat keluarga dari tanaman bonsai yang memiliki nilai ekonomi yang lumayan tinggi,” ucapnya seraya menuturkan pameran bonsai ini merupakan agenda tahunan yang disuport oleh pemkot Prabumulih.

Sementara, Pembina PPBI Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE yang juga merupakan Wakil ketua DPRD Prabumulih menuturkan, pameran bonsai nasional tersebut merupakan yang ke 2 kali diselenggarakan di kota Prabumulih.

“Ini merupakan agenda tahunan kita, ini merupakan yang ke-2 kalinya. Pamnas ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih ke 22,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: