Di Ajang China Expo 2023, Pusri Bawa UMK Binaan Go Global

Di Ajang China Expo 2023, Pusri Bawa UMK Binaan Go Global

Di Ajang China Expo 2023, Pusri Bawa UMK Binaan Go Global.-Foto: Humas Pusri-

Di Ajang China Expo 2023, Pusri Bawa UMK Binaan Go Global. Foto: humas Pusri

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang tetap komit dan konsisten mendukung pengembangan dan kemajuan UMKM terutama di Sumatera Selatan (Sumsel) melalui berbagai kegiatan pembinaan.

Salah satu buktinya, Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) membawa produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaan Pusri pada Paviliun di China ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 di Nanning Guangxi, China yang berlangsung pada  16 hingga 19 September 2023.

Pada pembukaan kegiatan ini turut hadir Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, dan beberapa tamu kenegaraan lainnya.

BACA JUGA:Pusri Gandeng Mitra Binaan Gelar Pelatihan Barista

Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel mengirimkan 5 (lima) mitra binaan Fashion dan Craft yang turut berpatisipasi pada ajang ini, diantaranya DeAjeng, Cek Romlah Songket, Nadina Salim, KC Haris dan Gitariska, yang tentu  produk-produk tersebut diharapkan  dapat disukai dan tinggi peminat pada pameran tersebut.

China ASEAN EXPO 2023 itu sendiri merupakan pameran hasil kesepakatan pada KTT China ASEAN ke-7 di bulan Oktober 2003 dalam kerangka kerja perdagangan ekonomi China-ASEAN Free Trade Area (CAFTA).

Kegiatan ini menjadi komitmen Indonesia untuk menjalin kerja sama perdagangan dan investasi dengan China dan negara ASEAN lainnya. 

BACA JUGA:Pusri dan PMI Gelar Bakti Sosial, Menolong Sepenuh Hati

Erick Thohir melalui staf khususnya, Arya Sinulingga, mengatakan, keterlibatan UMKM dalam pasar global perlu ditingkatkan agar target ekspor tercapai.

“Pameran ini sekaligus menjadi wadah bagi UMKM untuk melakukan business matching dengan pengusaha dari berbagai negara di ASEAN, tentunya ini bisa membantu UMKM semakin melebarkan sayapnya di pasar global," tandas Arya. 

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan kegiatan tersebut  sejalan dengan program TJSL BUMN yang memiliki prioritas pengembangan UMKM. 

BACA JUGA:Out Of The Box, Inovasi Pusri Raih Pupuk Indonesia Grand Champion di Ajang PIQI 2023

Alde menambahkan, dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong UMKM untuk memproduksi produk yang berkulitas serta dapat meningkatkan kompetensi UMKM sehingga UMKM naik kelas dan go global," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: