Terima Gaji Perdana Tepat Waktu, Rizali Imbau ASN PPPK Terus Tingkatkan Profesional

Terima Gaji Perdana Tepat Waktu, Rizali Imbau ASN PPPK Terus Tingkatkan Profesional

Pj Bupati Muara Enim serahkan gaji PPPK secara simbolis.--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemkab Muara Enim telah menganggarkan Rp4,2 miliar untuk bayar gaji dan tunjangan PPPK.

Sebanyak 1.181 ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) lingkup Kabupaten Muara Enim menerima gaji perdana secara tepat waktu untuk bulan September sejak dilantik 30 Agustus 2023 lalu. 

Pembayaran gaji beserta tunjungan bagi PPPK Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Fungsional Teknis Kabupaten Muara Enim formasi tahun 2022 ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA di Balai Agung Serasan Sekundang, Jumat (29/9).

Turut hadir Asisten I Drs H Emaran Tabrani MSi, Asisten II H Riswandar SH MH, Plt Asisten III Tarmizi, Staf Ahli, kepala OPD, anggota dewan Izudin Efendi SE dan unsur forkopimda serta stakeholder.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi dan Komunikasi dengan Masyarakat

BACA JUGA:Masih 12 Tahun, Ini Prestasi Atlet Muda Muba Keysha Atlet Archery di Perpaprov Ke IV Lahat

Pj Bupati didampingi Kepala BPKAD Muara Enim Juli Jumatan Nuri SE, mengatakan ASN PPPK yang menerima gaji terdiri 1.132 tenaga guru dan 49 tenaga teknis. Menurutnya pemberian gaji dan tunjangan telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020.

"Oleh karenanya pada hari ini, sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Muara Enim terhadap saudara-saudara sekalian. Maka dengan tepat waktu secara simbolis Pemkab Muara Enim membayarkan gaji perdana yang telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2023,"tuturnya

Gaji telah dianggarkan hingga bulan Desember ini dan tahun 2024 mendatang, termasuk juga tunjangan kinerja sesuai mekanisme yang berlaku.

Pada bulan September ini jumlah anggaran untuk pembayaran gaji dan tunjangan, yaitu sebesar Rp4,2 miliar rupiah.

"Tentunya kami mengharapkan komitmen dan dukungan Pemkab Muara Enim ini akan memacu semangat dan kinerja PPPK sekalian dalam bekerja. Jadilah tenaga guru dan tenaga teknis yang profesional, berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat,"jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: