Berpetualang dalam Field Trip: Mempelajari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Graha Teknologi Sriwijaya

Berpetualang dalam Field Trip: Mempelajari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Graha Teknologi Sriwijaya

Berpetualang dalam Field Trip: Mempelajari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Graha Teknologi Sriwijaya--Foto: Isro/Palpos.id

Selanjutnya, petualangan pelajar SMPN 3 Rantau Panjang tak berhenti di sana. Mereka juga diajak untuk naik Light Rail Transit (LRT) Palembang, yang merupakan kereta ringan pertama di Indonesia. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Seniman Asal Sumatera Selatan Rian Prabu Cak Pakam Meninggal Dunia

"Melalui pengalaman ini, pelajar dikenalkan pada sistem transportasi massal yang ada di Palembang. Mereka memiliki kesempatan untuk menyusuri kota pempek tanpa harus menghadapi kemacetan lalu lintas," pungkasnya.

"Kami juga mengedukasi anak-anak bahwa alat transportasi umum lebih baik untuk mengurai kemacetan. Nah, mereka ditanamkan sejak dini untuk mengutamakan naik kendaraan umum," jelasnya.

Melalui perjalanan dengan LRT, para pelajar mendapatkan pemahaman tentang pentingnya transportasi publik dan bagaimana hal ini dapat membantu mengurangi masalah kemacetan yang sering terjadi di kota-kota besar.

BACA JUGA:Kabut Asap di Palembang Membahayakan, Jam Belajar Sekolah Jadi Pukul 09.00 WIB

Kegiatan field trip ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis kepada pelajar tetapi juga membantu mereka memahami pentingnya pendidikan di luar kelas. 

Dengan menghadirkan pengalaman langsung, mereka dapat menghubungkan teori dengan praktik, yang pada gilirannya dapat memotivasi mereka untuk belajar lebih keras.

"Semua ini tidak akan mungkin tanpa dukungan dari Pemkab Ogan Ilir, serta semangat belajar dari pelajar SMPN 3 Rantau Panjang," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: