Berpetualang dalam Field Trip: Mempelajari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Graha Teknologi Sriwijaya

Berpetualang dalam Field Trip: Mempelajari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Graha Teknologi Sriwijaya

Berpetualang dalam Field Trip: Mempelajari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Graha Teknologi Sriwijaya--Foto: Isro/Palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID - Pemkab Ogan Ilir, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kembali melanjutkan program field trip yang memberikan pelajar kesempatan unik untuk belajar di luar kelas.

Kali ini, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan kesempatan kepada pelajar SMPN 3 Rantau Panjang untuk menjalani field trip yang tak terlupakan.

Tujuan dari kegiatan field trip ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda, di mana pelajar tidak hanya mendapatkan pengetahuan dari buku pelajaran, tetapi juga melalui pengalaman langsung di lokasi yang relevan. 

BACA JUGA:Tinjau Puskesmas Celikah, BKKBN Sumsel Ingatkan Keluarga untuk Merencanakan Kehamilan dan Kelahiran

Dalam kunjungannya pelajar ini memiliki kesempatan langka untuk belajar di Gedung Graha Teknologi Sriwijaya yang berlokasi di Jalan Seniman Amri Yahya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

Graha Teknologi Sriwijaya dipilih sebagai destinasi field trip karena menawarkan banyak alat peraga sains yang edukatif dan interaktif. 

Dalam perjalanan mereka, pelajar diajak untuk melihat, belajar, dan bereksperimen secara langsung tentang sains. 

BACA JUGA:Honorer Mencapai Ribuan Tapi Pelamar PPPK Minim, Ternyata Ini Penyebabnya

Kepala Disdikbud Ogan Ilir, Sayadi, menjelaskan, dengan kunjungan ke Graha Teknologi Sriwijaya, pelajar bisa melihat, belajar, dan bereksperimen secara langsung tentang sains.

"Hal ini menjadi momen berharga bagi mereka untuk menggali ilmu pengetahuan dan teknologi dalam lingkungan yang berbeda dari kelas mereka," jelas Sayadi. Jumat, 29 September 2023.

Graha Teknologi Sriwijaya, yang diresmikan pada tahun 2004, merupakan gedung tiga lantai yang menampilkan 134 alat peraga sains yang menarik.

BACA JUGA:Sempat Dibebaskan, Oknum ASN Prabumulih Kembali Ditangkap Unit Pidkor

"Alat peraga tersebut meliputi harpa tanpa dawai, alat konsentrasi, bola tangan, dan masih banyak lagi. Ini memberikan pelajar peluang untuk memahami konsep-konsep ilmiah dengan cara yang lebih praktis dan menarik," katanya.

Sayadi menambahkan, jika selama ini anak-anak hanya belajar di kelas, maka dengan kunjungan ke Graha Teknologi Sriwijaya, mereka bisa melihat galeri alat peraga, mengamati matahari dengan teropong, sehingga benar-benar belajar secara menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: