Datangi 2 Markas TNI, Ormas Islam Prabumulih Berikan Cindera Mata

Datangi 2 Markas TNI, Ormas Islam Prabumulih Berikan Cindera Mata

Datangi 2 Markas TNI, Ormas Islam Prabumulih Berikan Cindera Mata--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang ada di Kota Prabumulih, mendatangi 2 markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu Batalyon Zeni Tempur 2 Samara Grawira (Yonzipur/2SG) di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat dan Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta/Serbu (Yonkav 5/Serbu) di Karang Endah Kabupaten Muara Enim, Kamis (5/10).

Kedatangan anggota Ormas Islam yang sebagian besar merupakan ulama (ustadz) dan Da’I tersebut, guna menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 yang tepat jatuh pada 5 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya tersebut, para tokoh agama dari berbagai ormas islam tersebut memberikan cindera mata berupa buku tentang agama yang merupakan karangan dari sejumlah tokoh agama dan ustad di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Fokus Pekerjaan, Beni Rizal Mundur dari Ketua Umum KONI Prabumulih

“Kita ikut senang dan bahagia bahwa TNI kita berusia 78 tahun, karena itu kita atas nama masyarakat, tokoh agama memberikan apresiasi, semoga TNI kita semakin kuat, semakin jaya,” ungkap H Mat Amin SPd, anggota DPRD Kota Prabumulih sekaligus pembina sejumlah Ormas Islam.

Selain itu H Mat Amin juga berharap, seluruh prajurit TNI beserta komandannya dalam keadaan sehat walafiat dalam membangun dan mengawal bangsa Indonesia.

“Teruslah mengabdi untuk bangsa dan negara, ayomilah kami warga ini,” tuturnya.

BACA JUGA:Pj Sekda Prabumulih : Penerbitan Sertifikat Dapat Meminimalisir Kasus Sengketa Tanah

Pada kesempatan itu pula H Mat Amin mengajak TNI, untuk bekerjasama dan berkolaborasi bersama-sama membangun Indonesia agar lebih baik lagi kedepannya.

“Mari kita bekerjasama berkolaborasi membangun Indonesia,” kata Mat Amin seraya mengucapkan selamat betugas kepada prajurit Zipur 2 yang bertugas sebagai pasukan perdamaian di luar negeri.

Sementara, Danyon Zipur 2 Samara Grawira, Letkol CZi Ibnu Muntaha SH MHan melalui Pasi Pers Letda Sofyan Ari W mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan ulama yang telah hadir ke yon zipur untuk mengucapkan HUT TNI ke 78 tersebut.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Ingatkan Camat Tidak Asal Tanda Tangan Surat Sporadik, Jika Tak Ingin Terjerat Pidana

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, semoga kedepannya sinergitas antara TNI/POLRI dan masyarakat selalu terjaga demi persatuan bangsa dan negara,” ucapnya singkat.

Senada dikatakan, Danki Markas Yonkav 5/Serbu, Kapten Endra Admiarto mengatakan sangat bangga dan salut kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut merayakan HUT TNI ke 78.

“Semoga kedepan TNI makin dicintai rakyat dan juga kami bisa mengatasi kesulitan masyarakat disekeliling kemudian bersama polri kita bisa membangun indonesia lebih maju,” ucapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: