Fokus Pekerjaan, Beni Rizal Mundur dari Ketua Umum KONI Prabumulih

Fokus Pekerjaan, Beni Rizal Mundur dari Ketua Umum KONI Prabumulih

Fokus Pekerjaan, Beni Rizal Mundur dari Ketua Umum KONI Prabumulih--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Ketua Umum KONI Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH, diam-diam telah melayangkan surat pengunduran diri dari jabatannyake Ketua KONI Sumatera Selatan sejak 11 September 2023 tepatnya menjelang perhelatan pekan olahraga provinsi (porprov) ke XIV di Kabupaten Lahat. 

Belum diketahui secara pasti apa penyebab pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Prabumulih ini mundur dari Ketua Umum KONI.

Namun banyak yang berspekulasi (menduga) bahwa keputusannya mundur tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI yang saat ini sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih.

BACA JUGA:Diduga Curang, Cabor Voli Indoor Muara Enim Protes, KONI Muara Enim Layangkan Surat Protes

Pengunduran diri Ketua KONI ini diakui oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Prabumulih, Joko Firdaus SPd. Kadispora mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan tembusan surat pengunduran diri ketua KONI Prabumulih tersebut dari KONI Sumsel.

"Jadi kami (dispora) mendapat tembusan dari KONI Sumsel untuk pengunduran diri itu sekitar tanggal 11 September," ungkap Joko Firdaus ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (5/10).

Terkait pengunduran diri itu sambung Joko, KONI Sumsel menyarankan agar ditunjuk pelaksana harian (Plh) KONI Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Setelah Memilih Bungkam, Akhirnya Ketua KONI Angkat Bicara

"Tapi itu keputusan KONI sendiri apakah akan menunjuk Plh atau bisa jadi pengurus KONI tidak menerima pengunduran ketua KONI saya tidak tahu mekanismenya seperti apa karena itu urusan organisasi," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Prabumulih Beni Rizal SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya telah mengundurkan diri sebagai Ketua KONI Prabumulih.

Menurut Beni, surat pengunduran diri telah dilayangkan ke KONI Sumsel dan ditembuskan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Prabumulih.

BACA JUGA:KONI Lubuklinggau Dituding Tebang Pilih, Ketua KONI Bungkam

"Sudah lama itu 11 September kemaren, mungkin tanggal 12 nya sudah dibuat surat non aktifnya," kata Beni.

Ketika ditanya apa alasan pengunduran dirinya tersebut, Beni menuturkan dirinya hendak fokus terhadap pekerkaannya sebagai ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: