Demi Menciptakan Kondisi Kondusif di Pemilu 2024 Polres Muba Lakukan ini

Demi Menciptakan Kondisi Kondusif di Pemilu 2024 Polres Muba Lakukan ini

Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024.Jumat (06/10/2023).--

SEKAYU, PALPOS.ID - Untuk menyamakan persepsi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilihan umum 2024.

Polres Muba melaksanakan acara Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024.Jumat (06/10/2023).

Pada sambutannya Wakapolres Muba Kompol  Malik Fahrin Husnul Aqif Sik menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini adalah dalam rangka menyamakan persepsi, bekerjasama mengamankan pemilu di Kabupaten Muba ini, dengan harapan dapat berjalan tertib dan aman.

"Sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa tugas pokok polri adalah sebagai aparat Harkamtibmas (Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Cegah dan Tangani Kekerasan Terhadap Anak, Ini Langkah Pemkab Muba

BACA JUGA:Gerak Cepat Antisipasi Dampak Kabut Asap, Ini yang dilakukan Pemkab Muba untuk Masyarakat

Ditambahkan Wakapolres Sejatinya harus bisa memastikan kegiatan pemilu ini nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman, bukan aman tapi tidak tertib atau sebaliknya tertib tapi tidak aman.

"Sebagaimana dalam filosofinya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sebagai pelindung kita harus memposisikan lebih atau diatas dari yang dilindungi, sebagai pengayom kita harus memposisikan diri sejajar dengan masyarakat," tambahnya.

"Sehingga dapat menumbuhkan komunikasi seimbang antara satu dengan lainnya, dan sebagai pelayan kita harus memposisikan diri dibawah masyarakat, masyarakat adalah tuan dan kita adalah kacung, sehingga dengan demikian kita dapat melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik," lanjutnya.

BACA JUGA:Wow, RSUD Sekayu Raih Penghargaan Nasional, Ini Kategorinya...

BACA JUGA:Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kemenkumham yang di Bacakan Kalapas Sekayu

Seusai pembukaan oleh Wakapolres, acara rapat koordinasi dilanjutkan dengan penyampaian materi atau paparan pihak terkait, yaitu Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH, Kasat Intelkam Polres Muba Akp. Indra Weni SH, Ketua KPU Muba Yupizer ST, Ketua Bawaslu Beri Firmansyah Mpd, Yang mewakili Kejaksaan negeri Muba dan Kasat Reskrim Akp. Morris Dwi Harto Sik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: