Permadi Jungle: Surga Tersembunyi di Kawasan Wisata Guci Kabupaten Tegal

Permadi Jungle: Surga Tersembunyi di Kawasan Wisata Guci Kabupaten Tegal

Permadi Jungle: Surga Tersembunyi di Kawasan Wisata Guci Kabupaten Tegal.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

TEGAL, PALPOS.ID - Permadi Jungle: Surga Tersembunyi di Kawasan Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Kabupaten Tegal salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang terkenal dengan pesonanya. Selama ini, Guci dikenal sebagai salah satu pintu jalur pendakian ke puncak Gunung Slamet.

Namun, siapa sangka, di kawasan ini juga tersimpan surga tersembunyi yang asyik untuk berlibur bersama keluarga, yakni Permadi Jungle. Bahkan, kawasan ini telah menyediakan fasilitas tempat camping bagi para pengunjung.

Lokasi Strategis

Permadi Jungle terletak tidak jauh dari pusat obyek wisata Guci, Kabupaten Tegal. Dari pintu utama wisata Guci, pengunjung hanya perlu mengambil arah ke kanan di pertigaan pertama. Setelah itu, menyusuri jalan sekitar 3-5 kilometer akan membawa Anda ke lokasi pintu masuk Permadi Jungle atau yang dikenal sebagai Basecamp Permadi, yang berada di sisi kanan jalan.

 

BACA JUGA:Rumah Angsa Glamping: Destinasi Liburan Terbaru di Bumijawa, Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Kabupaten Brebes: Sebuah Destinasi yang Kaya Akan Tradisi dan Hasil Bumi



Petualangan Menanjak

Setiba di Basecamp jalur pendakian Permadi, pengunjung akan dihadapkan dengan medan menanjak. Untuk melalui jalur ini, pengunjung disarankan untuk tidak menggunakan mobil jenis sedan atau mobil ber-cc kecil karena kondisi jalannya yang terjal. Namun, pengguna sepeda motor masih dapat melaluinya dengan lancar.

Pesona Alam

Sesampainya di kawasan Permadi Jungle, pengunjung akan langsung disambut oleh pemandangan hutan pinus yang mempesona. Udara sejuk pegunungan serta suasana alam yang asri memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Begitu melintasi gapura bertuliskan Permadi Jungle, pengunjung akan menjumpai jalan setapak yang mengarah ke jalur pendakian Gunung Slamet. Sekitar 500 meter dari gapura tersebut, pengunjung akan menemukan kawasan camping yang luas. Di tempat ini, pengunjung dapat memilih lokasi untuk mendirikan tenda.

Air Terjun Alami

Tidak jauh dari camping ground, pengunjung dapat menikmati keindahan Air Terjun alami. Ada tiga Air Terjun yang tersedia di kawasan ini, dengan air yang jernih dan bisa dikonsumsi langsung.

 

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan: Usulan Warga dan Progres Persyaratan Menuju Kabupaten Baru di Jawa Tengah

BACA JUGA:Apa Kabar Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Pemekaran Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah? Ini Progresnya



Pengalaman Malam yang Seru

Di malam hari, selain menikmati suasana malam di hutan dengan udara sejuk, pengunjung dapat membuat api unggun. Pengelola menyediakan kayu bakar kering dengan harga terjangkau, Rp 30.000, sehingga Anda dapat menikmati suasana malam di kaki Gunung Slamet sambil berkumpul di sekitar api unggun.

Pagi yang Menyegarkan

Suasana pagi di Permadi Jungle juga sangat mengasyikkan. Sambil mendengarkan kicauan burung liar, pengunjung dapat menikmati secangkir kopi sambil menikmati keindahan alam. Suasana pegunungan yang asri akan membuat Anda betah untuk berwisata murah meriah di kawasan ini.

Harga Terjangkau

Untuk masuk ke Permadi Jungle, tiketnya hanya seharga Rp 15.000 per orang. Untuk parkir sepeda motor, biaya adalah Rp 10.000 per unit, sementara untuk parkir mobil Rp 20.000 per unit. Harga tersebut sudah termasuk tarif camping.

Pilihan Villa yang Nyaman

Bagi pengunjung yang tidak tertarik dengan camping, di Permadi Jungle juga tersedia Villa yang sangat direkomendasikan. Terdapat dua Villa di kawasan ini. Villa dengan kapasitas 40 orang memiliki harga sewa antara Rp 7 juta hingga Rp 10 juta per malam. Sementara itu, Villa dengan kapasitas 10 orang memiliki biaya sewa antara Rp 1,2 juta hingga Rp 1,5 juta per malam.

 

BACA JUGA:Kota Gombong, Harapan Baru Bagi Kabupaten Kebumen di Provinsi Jawa Tengah

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Inilah 4 Kecamatan Paling Dingin di Kabupaten Boyolali



Pengalaman Pengunjung

"Suasananya benar-benar alami. Saya dan keluarga baru pertama kali ke sini, tapi ingin kembali," ujar Arra (20), salah satu pengunjung. Dia mengakui bahwa berwisata dan camping di Permadi Jungle adalah atas rekomendasi seorang teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: