Kanwil Kemenkumham Sumsel Pamerkan Produk Kekayaan Intelektual Sumsel di Gelar Merek Festival 2023

Kanwil Kemenkumham Sumsel Pamerkan Produk Kekayaan Intelektual Sumsel di Gelar Merek Festival 2023

Kemenkumham Sumsel pamerkan produk kekayaan Intelektual Sumsel di gelar merek Festival 2023--

JAKARTA, PALPOS.ID- Kanwil Kemenkumham Sumsel turut berpartisipasi dalam gelaran Merek Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di Lapangan Merah Kementrian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta pada 23 hingga 25 Oktober 2023.

Tercatat sebanyak 45 booth milik pelaku usaha local pun turut menyemarakkan kegiatan brand exhibition tersebut. 

“Merek Festival dengan tema “Cinta Lokal Sentuhan Global: Merek Kita, Cerita Kita Bangga di Pangung Dunia” merupakan puncak rangkaian kegiatan penutup tahun tematik merek 2023 dan penetapan tahun 2024 sebagai tahun temantik indikasi Geografis,” ujarnya Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen pada pembukaan Merek Festival 2023.

BACA JUGA:Gelar Tes Urine Mendadak, Kajari Prabumulih : Jangan Coba-Coba Menggunakan Narkoba

Menurut Min, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran paa pelaku usaha agar memanfaatkan perlindungan merek, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih luas terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Adapun dalam kegiatan ini melibatkan beberapa merek local dari berbagai katergori seperti, kuliner, skincare, fashion, kerajinan, dan produk- produk Indikasi Geografis dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya melibatkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tetapi juga merek- merek Indonesia yang telah melebarkan pasar di kanca internasional.

BACA JUGA:OPPO Pad 2, Tablet Pilihan untuk Gamer, Bertenaga Kelas Flagship dan Memiliki Layar Luas

Min menyampaikan bahwa keragaman merek- merek kebanggaan Indonesia yang hadir dalam merek festival 2023 menunjukkan bahwa negara meiliki potensi ekonomi dan daya kreativitas yang besar.

“Exposure terhadap merek- merek ini diharapkan dapat mewujudkan industry yang tanguh dan berdaya saing baik di pasat domestik maupun dipasar global,” harap Min.

Min menambahkan melalui pameran ini diharapkan dapat mendorong tumbuh nya perekonomian, menciptakan lapanan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga berdampak pada pengurusan kemiskinan di Indonesia.

Selain menyelenggarakan Brand Exhibition, Merek Festival 2023 juga menyelenggarakan business mathing yang mempertemukan para pemilik bisnis dengan para calon mitra bisnisnya.

BACA JUGA:Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA Terima Penghargaan Proklim 2023 dari KLHK RI

Lebih lanjut, DJKI juga mempersiapkan para ahli di bidang kekayaan intelektual untuk memberikan konsultasi di bidang merek, paten, desain industry, dan hak cipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: