MBJ Gandeng KNPI Muba dan Katar Bayung Lencir Gulirkan Program Sejuta Pohon

MBJ Gandeng KNPI Muba dan Katar Bayung Lencir Gulirkan Program Sejuta Pohon

MBJ Gandeng KNPI Muba dan Katar Bayung Lencir Gulirkan Program Sejuta Pohon.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron, menyambut baik apa yang dilakukan oleh PT MBJ. “Kegiatan ini luar biasa karena apa yang dilakukan PT MBJ itu selain memberdayakan Masyarakat juga melestarikan lingkungan,” kata dia.

 

Imron menjelaskan bahwa warga SAD dekat dengan alam, namun seringkali tanaman yang mereka tanam tidak tumbuh dan mati. Dengan upaya PT MBJ yang selain membantu bibit juga memberi insentif atau upah memelihara tanaman  selama satu tahun.

 

BACA JUGA:Kabupaten Muba Wakili Sumsel Lomba Kawasan Tertib Lalin Tingkat Nasional

BACA JUGA:Koperasi Lapas Sekayu Berhasil Meraih Peringkat Kedua Jenis KSP/USP di Kabupaten Muba

 

"Dengan adanya insentif ini saya berharap warga SAD bisa lebih semangat memelihara bibitnya supaya tumbuh baik dan menghasilkan,’’ kata dia.

 

Ketua KNPI, Novriadi juga menyatakan simpatinya kepada PT MBJ yang mengajak kaum muda untuk ikut memelihara kelestarian lingkungan bersama warga SAD yang memang hidup dekat dengan alam.

 

”Saya sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan PT MBJ lewat gerakan #satujutapohonMBJhijaukanSumatera ini. Karena PT MBJ belum sepenuhnya beroperasi sudah berkontribusi kepada sekelilingnya,” kata dia.

 

Kepala Desa Pagar Desa, Luther Hia menjelaskan 100 bibit ini akan dipelihara oleh 10 warga SAD. “Penanaman akan dipusatkan di salah satu lahan dekat pemukiman dan dirawat bersama 10 warga,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: