Soal Kotak Suara Pemilu 2024, Ketua KPU Kota Prabumulih : Kita Simpan di Gudang dan Dijaga Penjaga Khusus

Soal Kotak Suara Pemilu 2024, Ketua KPU Kota Prabumulih : Kita Simpan di Gudang dan Dijaga Penjaga Khusus

Ketua KPU kota Prabumulih Marjuansyah SIP saat mengecek kotak suara pemilu--

SUMATERA SELATAN,PALPOS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima logistik pemilihan umum (pemilu) 2024 berupa kotak suara pada Jumat 22 Oktober 2023 yang lalu.

Kotak suara yang diterima tersebut sambung Marjuansyah, jumlahnya sebanyak 3.367 kotak suara.

"Kotak suara yang kita terima sebanyak 3.362 kotak suara, ditambah dengan kotak suara ekstra atau pengganti sebanyak 5 kotak suara, sehingga totalnya menjadi 3.367 kotak suara," ungkap Marjuansyah.

Dikatakan Ketua KPU Kota Prabumulih ini, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap kotak suara yang diterima tersebut. Dimana berdasarkan pengecekan itu, ditemukan 3 kotak suara yang dalam kondisi rusak.

BACA JUGA:Bakal Gelar Job Fair, Kadisnaker Prabumulih : Total Lowongan Kerja yang Tersedia 453 Loker

“Sudah kita buatkan berita acaranya,” ujar Marjuansyah seraya mengatakan meskipun 3 kotak suara tersebut rusak kebutuhan kotak suara pemilu untuk di Kota Prabumulih tetap terpenuhi.

“Kebutuhan kotak suara pemilu untuk di Kota Prabumulih 3.362 kotak suara telah terpenuhi sesuai kebutuhan untuk 670 TPS (tempat pemungutan suara) dan 6 PPK (panitia pemilihan kecamatan) se Kota Prabumulih,” tuturnya.

Lebih lanjut Marjuansyah menuturkan, kotak suara pemilu yang baru saja tiba telah disimpan dengan aman di gudang logistik KPU Kota Prabumulih yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

“Tersimpan dengan baik di gudang logistik kita, dengan dijaga ketat oleh sekuriti dan penjaga khusus dan juga aparat kepolisian,” imbuhnya seraya mengatakan saat ini pihaknya belum membuka pos khusus bagi kepolisian yang bertugas di KPU Prabumulih.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu, serta untuk mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan pemungutan suara yang akan berlangsung dalam waktu dekat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: