Bakal Gelar Job Fair, Kadisnaker Prabumulih : Total Lowongan Kerja yang Tersedia 453 Loker

Bakal Gelar Job Fair, Kadisnaker Prabumulih : Total Lowongan Kerja yang Tersedia 453 Loker

Bakal Gelar Job Fair, Kadisnaker Prabumulih : Total Lowongan Kerja yang Tersedia 453 Loker--

SUMATERA SELATAN,PALPOS.ID - Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kota Prabumulih, Pasalnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Prabumulih akan menggelar job fair pada tanggal 8-9 November 2023 mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH, mengatakan bahwa job fair ini akan digelar di ballroom Favev Hotel Prabumulih. Acara tersebut akan dihadiri oleh sedikitnya 18 perusahaan yang siap membuka lowongan kerja.

“Total lowongan kerja yang tersedia yakni 453 lowongan pekerjaan (loker),” ungkap Sanjay kepada wartawan, akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

Dikatakan Sanjay Yunus, job fair ini diharapkan akan menjadi wadah yang mempertemukan para pencari kerja dengan peluang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat mereka.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di Kota Prabumulih.

“Kami berharap para pencari kerja memanfaatkan peluan kerja ini, dengan datang membawa CV dan persiapan yang baik untuk berinteraksi dengan perwakilan perusahaan yang hadir. Job fair ini akan menawarkan berbagai jenis pekerjaan,” ujar Sanjay.

BACA JUGA:Kunjungan Presiden Jokowi ke Prabumulih Batal

Kepala Dinas Tenaga Kerja H. Sanjay Yunus juga menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Ia berharap bahwa job fair ini akan membantu mengurangi tingkat pengangguran di Kota Prabumulih dan memberikan peluang bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

“Dengan berbagai perusahaan dan ratusan lowongan kerja yang tersedia, job fair ini diharapkan menjadi langkah positif dalam upaya menciptakan lapangan kerja dan kemajuan ekonomi di Kota Prabumulih.” tutupnya.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Wajibkan Kades Anggarkan Pembelian APAR

Terpisah, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom mengapresiasi kinerja Disnaker Kota Prabumulih yang terus berupaya menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih melalui program=program kerja yang telah dilakukan selama ini.

“Kita sangat mengapresiasi, semoga ke depan angka pengangguran di Kota Prabumulih dapat berkurang,” kata politisi Partai Golkar ini seraya berharap disnaker Kota Prabumulih juga harus dapat mengundang investor ke Kota Prabumulih agar lapangan pekerjaan dapat lebih terbuka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: