Pertumbuhan Gemilang: Laba Bersih Indosat Naik 39,4% di Kuartal Pertama 2024

 Pertumbuhan Gemilang: Laba Bersih Indosat Naik 39,4% di Kuartal Pertama 2024

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT Indosat Tbk, yang dikenal sebagai Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH, telah merayakan pencapaian keuangan yang luar biasa selama tahun 2023.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024, yang diselenggarakan di Kantor Pusat Indosat, keputusan penting dibuat untuk membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham.

dividen tunai yang diumumkan adalah sebesar Rp2.164.029.415.416, atau setara dengan Rp268,4 per saham, berdasarkan laba bersih tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

BACA JUGA: Sentuhan Kemanusiaan: Indosat Berikan Harapan Lewat Donor Darah bagi Warga Sumatra

BACA JUGA: Indosat & Mastercard Berkolaborasi Mendirikan Pusat Keunggulan Keamanan Siber di Indonesia

Keputusan ini merupakan hasil dari pertimbangan hati-hati terhadap kinerja keuangan Perseroan, di mana sekitar 48% dari laba bersih Perseroan dialokasikan untuk pembayaran dividen kepada para pemegang saham.

Sementara sisanya, sebesar Rp2.342.362.811.976, akan ditahan sebagai laba ditahan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan apresiasinya terhadap kontribusi para karyawan, kolaborasi dengan mitra strategis, dan dukungan dari pelanggan dan pemegang saham.

BACA JUGA: Indosat Ooredoo Hutchison: Memastikan Kelancaran Komunikasi & Pemberdayaan Ekonomi Selama Lebaran

BACA JUGA: Inovasi Teknologi AI: Indosat dan Lintasarta Berkomitmen untuk Kesehatan Tubaba, Lampung

Dalam pernyataannya, Sinha menggarisbawahi komitmen Perseroan untuk terus menciptakan nilai, dengan fokus pada inovasi teknologi dan pengembangan kecerdasan buatan (AI).

Perjalanan menuju menjadi AI Native TechCo adalah fokus utama Indosat, dengan upaya terus-menerus untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan.

Melalui investasi dalam pengembangan sumber daya manusia berbasis teknologi dan kemitraan strategis, Perseroan berusaha untuk memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan memperluas konektivitas.

BACA JUGA: Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

BACA JUGA:Pengalaman Bermain Liga 1 Fantasy Football Kini Hadir di Genggaman Anda dengan Indosat dan Virtualness

Seiring dengan pembagian dividen, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan juga menyetujui agenda lainnya, termasuk persetujuan laporan tahunan.

Penggunaan laba bersih Perseroan, remunerasi Dewan Komisaris untuk tahun 2024, penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk tahun buku berikutnya, serta perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

Transformasi yang dijalankan oleh Indosat bukan hanya merupakan langkah untuk Perseroan, tetapi juga merupakan kontribusi penting dalam memajukan Indonesia ke arah masa depan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Game Online dan Media Sosial Jadi Pendorong Utama Trafik Data, Indosat Berjaya di Momen Tahun Baru!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: