Pemekaran Wilayah di Provinsi Jawa Barat: Menciptakan Inovasi dan Pertumbuhan Baru untuk Masyarakat Jabar

Pemekaran Wilayah di Provinsi Jawa Barat: Menciptakan Inovasi dan Pertumbuhan Baru untuk Masyarakat Jabar

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat: Bentuk 17 Kabupaten/Kota Daerah Otonomi Baru.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Di wilayah Kabupaten Bekasi, pemekaran terjadi di Bekasi Utara - Tambelang. Daerah ini meliputi Tambun Selatan, Tambun Utara, Cibitung, Tarumajaya, Muaragembong, Babelan, Karang Bahagia, Tambelang, Pebayuran, Cabangbungin, Sukakarya, Sukawangi, dan Sukatani. 

 

Pemekaran ini diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah perkotaan yang kompleks dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Bekasi.

 

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat: Inisiatif Warga dan Persetujuan Gubernur

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Cirebon Usul Bentuk Kabupaten Cirebon Timur, Ini Alasannya...

 

Di Kabupaten Bogor, pemekaran wilayah terjadi di Bogor Barat dengan Cigudeg atau Rumpin sebagai pusatnya. Daerah ini melibatkan Dramaga, Tenjolaya, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Tenjo, Parungpanjang, dan Rumpin. 

 

Perubahan ini diharapkan dapat menciptakan keseimbangan pembangunan antara daerah perkotaan dan pedesaan di Bogor.

 

Di Kabupaten Garut, pemekaran terjadi di Garut Selatan dengan Mekarmukti sebagai pusatnya. Daerah ini mencakup Banjarwangi, Bungbulang, Caringin, Cibalong, Cihurip, Cikelet, Cisewu, Cisompet, Mekarmukti, Pakenjeng, Pamulihan, Pameungpeuk, Peundeuy, Singajaya, dan Talegong. 

 

Pemekaran ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Garut Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: