Kemenkumham Sumsel Komitmen Wujudkan Pelayanan Public Berkualitas Melalui Optimalisasi SPBE

Kemenkumham Sumsel Komitmen Wujudkan Pelayanan Public Berkualitas Melalui Optimalisasi SPBE

Kemenkumham Sumsel komitmen Wujudkan Pelayanan Public Berkualitas Melalui Optimalisasi SPBE.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti webinar pengawasan Inspektorat Jenderal Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mengusung tema “APIP Kawal SPBE wujudkan pelayanan berkualitas”.

 

Kepala Kantor Wilayah, Dr Ilham Djaya beserta jajran mengikuti webinar secara virtual , bertempat di ruang teleconference, Selasa (7/11/2023).

 

Kegiatan ini dibuka secra resmi oleh Indpektur Jenderal Kemenkumham Razilu, dari Audotirium Inspektorat Jenderal. Disampaikan Razilu, bahwa webinar ini merupakan rangkaian peringkat HUT Itjen ke- 57 yang bertema Akselerasi Digital Wujudkan Pengawasan Optimal

 

“Indeks system pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) Kementrian Hukum dan HAM saat ini berada pada posisi ke3. Nilainya kian mengingatkan sejak tahun 2019 yakni 3,19, 3.68 di tahun 2021, dan ditaun 2023 nilai SPBE ditargetkan 4,20 atau predikat memuaskan,” ujar Razilu.

 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Terbaik Pertama Capaian IKPA 10 K/L Besar di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Jadi Nominator Anugerah Legislasi Daerah Tahun 2023

 

Lanjut Razilu, Kemenkumham tak henti hentinya berevolusi membuat inovasi layana digital, terlebih telah ditetapkan Permenkumham Nomor 30 tahun 2021 tentang penyelenggaraan SPBE di lingkungan Kemenkumham.

 

Webinar ini menghadirkan narasumber dari Isnpektur Wilaya III Iwan Santoso dan Kepala Pusdatin Kemenkumham Rifqi Adrian Kriswanto. Dari pihak eksternal, yakni Auditor Teknologi Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional Andrari Grahitandaru, Auditor Madya PIP Polhukam Badan Pengawasan Keuangand an Pembangunan (BPKP) Dhyah Sulistyowati, serta Sandiman Ahli Muda Badan Siber dan Sandi Negara, RM Ivan Tirta Kusumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: