Promosikan Kain Gebeng, Komunitas Fotografer Gelar Workshop, Ini Komitmenya Untuk Bumi Caram Seguguk

Promosikan Kain Gebeng, Komunitas Fotografer Gelar Workshop, Ini Komitmenya Untuk Bumi Caram Seguguk

Promosikan Kain Gebeng, Komunitas Fotografer Gelar Roadshow, Ini Komitmenya Untuk Bumi Caram Seguguk--Foto: Isro/Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Komunitas Fotografer yang menamai dirinya 'Tukang Foto Ogan Ilir' menggelar Workshop Photografy. Kegiatan ini berlangsung di Gedung PKK Ogan Ilir. Kamis, 9 November 2023.

Dengan menggait merk kamera ternama Sony workshop ini mengusung tema "Inspiring through the lens : capturing happiness with kain adat gebeng at teluk seruo lake" Artinya "Menginspirasi Melalui Lensa: Mengabadikan Kebahagiaan dengan Kain Adat Gebeng di Danau Teluk Seruo"

Junaidi Apdilah selaku ketua pelaksana Workshop Photografi tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dapat dikatakan baru pertama kali di lakukan di Sumatra Selatan.

BACA JUGA:Koalisi Masyarakat Peduli Angkutan Sungai Desak PJ Bupati Muba Batalkan Penyetopan Tongkang di Sungai Lalan

BACA JUGA:Drh Azhar Sebut Ekspor Tumbuhan Sumatera Selatan Capai Rp7.4 Triliun

"Untuk pesertanya sekitar 50 orang. tidak hanya dari Ogan Ilir besertanya juga ada dari luar daerah seperti Palembang juga Ogan Komering Ulu (OKU). 80 persen pesertanya adalah fotografer wedding," ungkapnya.

Menurut Bang Joen (sapaan akrapnya) untuk di Ogan Ilir sendiri berdasarkan data yang terverifikasi terdapat 100 lebih pegiat seniman fotografy yang mayoritas sebagai fotografer wedding.

Setelah dilakukan workshop dikatakan Joen pihaknya selaku panitia akan melakukan latihan pemotretan pagi peserta dengan menghadirkan dua pasang talent yang akan menggunakan kain gebeng khas Ogan Ilir di Danau Teluk Seruo, Tanjung Senai, Indralaya.

BACA JUGA:Geledah Rumah Kadishub dan Kasubbag Keuangan, Kejari Prabumulih Sita 2 Laptop dan HP

BACA JUGA:Ratusan Siswanya Keracunan, Ketua Yayasan Ishlahul Ummah : Ini Suatu Musibah, Kami Siap Bertanggungjawab

"Hal ini untuk mengajarkan bagaimana teknik pengambilan objek foto, lighting kamera hingga enggle foto," katanya.

Namun sebelumnya dalam acara workhop pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pelatihan dengan mendatangkan narasumber seorang fotografer terkemuka yang telah berkecimpung dalam dunianya bahkan telah mencapai tingkat nasional yakni Leo Hariyanto.

"Kita berharap teman-teman fotografer dapat mengupgrade diri karena orang pasti tidak akan melihat berapa harga kamera tetapi melihat seberapa bagus karya yang dihasilkan," katanya.

BACA JUGA:Heboh!! Ratusan Siswa SDIT di Prabumulih Diduga Alami Keracunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: