Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Stunting, Pasok Gizi Ibu Hamil dan Balita

Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Stunting, Pasok Gizi Ibu Hamil dan Balita

Ganjar Pranowo Akan Bahas Masalah Alutsista hingga Perbatasan Negara dalam Debat Capres.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Stunting, Pasok Gizi Ibu Hamil dan Balita.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, secara tegas menyatakan komitmennya untuk menekan angka stunting di Indonesia melalui program pemberian gizi kepada ibu hamil dan balita. 

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Siti Rahmayanti, mengungkapkan bahwa pasangan ini memiliki target ambisius, yakni mengurangi angka stunting di bawah 9 persen jika berhasil memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Siti Rahmayanti menjelaskan bahwa Ganjar dan Mahfud telah merumuskan berbagai program konkret guna mencapai target tersebut. 

BACA JUGA:Jubir TPN: Ganjar Bakal Terapkan Program SMK Gratis di Jateng Jadi Program Nasional

BACA JUGA:Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Muara Enim

Salah satu fokus utama adalah memberikan dukungan gizi kepada ibu hamil selama masa kehamilan dan memberikan akses layanan kesehatan yang memadai. 

Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan ibu dan perkembangan bayi hingga usia lima tahun.

Program lain yang diusung oleh Ganjar-Mahfud adalah sosialisasi tentang pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif hingga usia 6 bulan serta pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) yang sehat. 

Langkah-langkah ini dianggap sebagai langkah krusial dalam menanggulangi stunting, yang seringkali berkaitan erat dengan kurangnya asupan gizi pada masa awal kehidupan.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo, Menginap di Rumah Warga untuk Sentuhan Langsung dengan Rakyat

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Canangkan Revolusi Digital: Transformasi Birokrasi dan Era Baru Tanpa KKN di Indonesia

Menurut Siti Rahmayanti, pemantauan tumbuh kembang anak dan menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi bagian integral dari program pencegahan stunting yang diusung oleh Ganjar-Mahfud. 

"Biaya pencegahan stunting tentu lebih murah dan dampaknya tentu akan lebih terkendali, daripada apabila sudah terjadi stunting," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: